Scroll untuk baca artikel
Bisnis

Jelang HAN 2024, PLN Energize Pasang Baru 53 kVA Proyek Kontruksi Bendungan Sungai Cimanuk

325
×

Jelang HAN 2024, PLN Energize Pasang Baru 53 kVA Proyek Kontruksi Bendungan Sungai Cimanuk

Sebarkan artikel ini

INDRAMAYU– PLN UP3 Indramayu, ULP Indramayu Kota telah berhasil menyalakan permohonan pemasangan baru untuk proyek konstruksi pembangunan dan perbaikan bendungan di sungai cimanuk untuk penanggulangan banjir di daerah hilir dengan daya  L/53.000 VA pada Jumat akhir pekan lalu. 

Merunut kejadian banjir di Kabupaten Indramayu pada Maret 2024, terdapat sedikitnya 11 Kecamatan yang dilanda banjir, dan ada 4 sekolahan yang terendam banjir cukup parah, yang mengharuskan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah tersebut terpaksa diliburkan. Banjir yang melanda wilayah Indramayu tersebut, diakibatkan karena intensitas hujan yang tinggi, selain itu proyek pembangunan irigasi yang kini sedang berlangsung juga turut menghambat pembuangan air. 

Proyek pembangunan dan perbaikan bendungan sungai cimanuk ini dikelola oleh PT Wika  (Persero), Tbk  dengan pemakaian konsumsi kWh diperkirakan sebesar 19.080 kWh/ bulan. Ali Mustofa selaku Kepala Proyek memberikan apresiasi atas pelayanan PLN ULP Indramayu Kota pada penyalaan Pasang Baru 53 kVA kemarin.

“Terima kasih kepada PLN ULP Indramayu Kota yang sudah menyambung listrik daya 53 kVA, semoga PLN semakin jaya dan sukses selalu, Aamiin,” ucap Ali Mustofa dalam keterangan yang diterima, Senin (24/6/2024). 

Manager PLN UP3 Indramayu, Yusrizal mengatakan bahwa jelang Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli mendatang, pihaknya siap mendukung penyediaan pasokan energi listrik yang handal pada berbagai program kegiatan Pemerintah Daerah.

“Dalam hal penyediaan energi listrik yang handal demi kelancaran dan keberhasilan proyek konstruksi sungai cimanuk ini, supaya kedepannya dapat mengurangi kemungkinan potensi banjir yang mengganggu aktivitas warga dan Kegiatan Belajar Mengajar anak di sekolah,” jelas Yusrizal.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia senada dengan pernyataan Yusrizal mengatakan PLN berkomitmen untuk terus mendukung kehandalan listrik pada proyek-proyek yang berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan di Indonesia.*** (rls)

TiketFest