Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Jelang Tahun Baru, Pj Wali Kota Cirebon Akui Adanya Peningkatan Volume Kendaraan

219
×

Jelang Tahun Baru, Pj Wali Kota Cirebon Akui Adanya Peningkatan Volume Kendaraan

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi saat melakukan monitoring pos pengamanan di Gunung Sari Trade Center, Selasa (26/12/2023). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon melakukan monitoring pos pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pj Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan, terdapat 6 titik pos pengamanan yang sudah disediakan untuk mengamankan hari raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kita monitoring secara langsung, alhamdulilah semuanya dalam situasi aman terkendali, kita juga melihat seluruh personil tetap semangat,” katanya, Selasa (26/12/2023).

Dirinya melanjutkan, situasi lalu lintas memang ada sedikit kecenderungan kenaikan volume kendaraan yang ada di Kota Cirebon.

“Karena awalnya kami melihat ada rencana diberlakukan one way yang pasti berdampak kepada ruas arteri, tapi tadi kita dengar kabar tidak jadi dan situasi masih aman terkendali,” lanjutnya.

Ia menuturkan, Pemerintah Kota Cirebon menyediakan tenaga medis pada pos pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Selain ada personil TNI dan Polri kita juga sediakan tenaga medis dari puskesmas yang ditugaskan secara bergiliran hingga tahun baru,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto mengatakan, seluruh kegiatan peribadatan Natal berlangsung dengan khidmat.

“Alhamdulillah semuanya lancar dan kondusif, kita sediakan 105 personel pada Natal kemarin,” katanya.

Dirinya melanjutkan, akan ada rekayasa lalu lintas menjelang Tahun Baru 2024 mendatang jika situasi dan kondisi memungkinkan.

“Untuk rekayasa lalu lintas kita coba sesuaikan dengan titik-titik yang rawan kemacetan,” tutup Rano.*(Sakti)

TiketFest