Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Joao Felix Antar Barcelona Menang atas Atletico dengan Gol Semata Wayang

117
×

Joao Felix Antar Barcelona Menang atas Atletico dengan Gol Semata Wayang

Sebarkan artikel ini
Penyerang Barcelona Joao Felix (kiri) mencetak gol ke gawang Atletico Madrid, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Olympic Lluis Companys, Barcelona, Minggu (3/12/2023). (ANTARA/AFP/PAU BARRENA)

JAKARTA – Joao Felix mencatatkan namanya di papan skor tunggal untuk membawa Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas Atletico dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion Lluis Companys Olympic, Barcelona, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Penyerang asal Portugal, yang saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman dari Atletico, tak segan menunjukkan kegembiraannya setelah berhasil mencetak gol. Felix tampaknya merasa puas setelah meninggalkan klub ibukota Spanyol pada musim panas lalu, dan golnya kali ini dianggap sebagai “balas dendam” atas kepindahannya ke Barca.

Felix, yang sebelumnya mendapatkan kritik dari beberapa pemain Atletico sebelum pertandingan, mencetak gol pada menit ke-28. Dengan sentuhan apiknya, ia berhasil melewati hadangan Nahuel Molina sebelum menaklukkan kiper Atletico, Jan Oblak.

Gol ini membuat Barcelona merebut kembali posisi ketiga dari Atletico dalam klasemen sementara. Saat ini, Atletico tertinggal empat poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen, dan dua poin dari tim peringkat kedua, Girona.

Pertandingan ini juga menandai keberlanjutan tren negatif Atletico, yang belum pernah menang tandang melawan Barcelona sejak 2006, dan kali ini rentetan tersebut sudah mencapai 18 pertandingan.

Barcelona, yang sejak kekalahan pada El Clasico mengalami kesulitan menemukan performa dan kepercayaan diri, kembali ke jalur kemenangan setelah meraih kemenangan atas FC Porto pada pekan lalu di Liga Champions.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyatakan bahwa timnya telah kembali ke jalur yang benar dengan dominasi pada babak pertama pertandingan. Raphinha melepaskan tembakan melebar, dan Robert Lewandowski nyaris mencetak gol jika tidak diblok oleh Mario Hermoso.

Felix sendiri hampir mencetak gol kedua, tetapi usahanya dihalau oleh Jan Oblak. Meskipun Atletico bermain dengan keyakinan untuk memutus tren negatif, Barcelona tampil dominan pada pertandingan ini.

Ilkay Gundogan tampil impresif di lini tengah bersama Pedri dan Frenkie de Jong, yang telah pulih dari cedera. Meskipun Raphinha mengenai tiang gawang pada babak kedua, Barcelona tetap mampu mempertahankan keunggulan.

Dengan kemenangan ini, Barcelona memperpanjang tren positifnya dan kembali bersaing di papan atas klasemen Liga Spanyol. Joao Felix, dengan gol semata wayangnya, menjadi pahlawan pada laga ini, sementara Atletico harus menerima kekalahan dengan kepala tegak.*

TiketFest