Scroll untuk baca artikel
Tekno

Kabupaten Cirebon Segera Manfaatkan Teknologi Hologram

211
×

Kabupaten Cirebon Segera Manfaatkan Teknologi Hologram

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi teknologi hologram. Foto: Pixabay

CIREBON– Kabupaten Cirebon berencana memanfaatkan teknologi hologram. Wilayah di perbatasan antara Jawa Barat-Jawa Tengah ini bakal menjadi daerah pertama yang menerapkan teknologi tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai menyebutkan, teknologi tersebut nantinya bisa memudahkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bisa memamerkan profil maupun pembangunan di Kabupaten Cirebon.

Selain itu, teknologi mutakhir tersebut bisa berkomunikasi dari jarak jauh dengan 3D atau menghadirikan tidak terbatas yang bisa diatasi lebih mudah jika terjadi hambatan.

“Kabupten Cirebon akan menjadi yang pertama menerapkan Teknologi ini,” kata Hilmi di Kabupaten Cirebon, Kamis (1/2/2024).

Menurut Hilmi, SKPD di Kabupaten Cirebon yang pantas untuk memanfaatkan teknologi hologram adalah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin).

Untuk Bapenda, nantinya bisa menawarkan hologram tersebut kepada pengguna yang biasa memasang iklan melalui papan reklame. Sementara Disperdagin, bisa memarkan produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) lebih menarik.

Diharapkan, seluruh SKPD di Kabupaten Cirebon selalu merespons seluruh tawaran terkait teknologi terbaru. Penerapan teknologi akan lebih memudahkan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Setiap kemajuan teknologi harus direspon dengan baik. Penerapan ini akan digunakn dahulu dalam event besar daerah, salah satunya hari jadi Kabupaten Cirebon,” ujar Hilmi.*(Haqi)

TiketFest