Scroll untuk baca artikel
CirebonBerita

KAI Daop 3 Buka Pemesanan Tiket Kereta Tambahan untuk Lebaran

141
×

KAI Daop 3 Buka Pemesanan Tiket Kereta Tambahan untuk Lebaran

Sebarkan artikel ini
Penumpang di Stasiun Cirebon. Foto: KAI
Penumpang di Stasiun Cirebon. Foto: KAI

CIREBON – PT. KAI sudah mulai membuka pemesanan tiket kereta api tambahan untuk Hari Raya Idul Fitri.

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul mengatakan, tiket kereta api tambahan tersebut sudah dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.

“Untuk loket yang berada distasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api,” katanya, Jumat (8/3/2024).

Dirinya melanjutkan, tiket kereta api tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta – Solo, Jakarta – Surabaya, Jakarta – Cirebon, dan lainnya.

“Kedepan, KAI akan membuka KA-KA Tambahan Lebaran lainnya secara bertahap,” lanjutnya.

Ia menuturkan, KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat menggunakan kereta api pada momen Lebaran.

“Hadirnya kereta api tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran, serta wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Adapun berdasarkan pantauan data pada Rabu (6/3) pkl 16.30, dimana masyarakat sudah bisa memesan tiket sampai dengan keberangkatan tanggal 20 April 2024 atau H+9.

Tiket kereta api jarak jauh atau menengah yang terjual pada periode H-10 (31 Maret) sampai dengan H+9 atau 20 April 2024 adalah sebanyak 1.022.070 tiket atau 42 persen dari total tiket yang disediakan sebanyak 2.459.846 tiket pada periode tersebut.

“Jumlah tiket yang terjual ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung,” tutupnya.***

TiketFest