Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Kapolresta Cirebon: Gunakan Hak Pilih pada 14 Februari 2024, Jangan Golput

604
×

Kapolresta Cirebon: Gunakan Hak Pilih pada 14 Februari 2024, Jangan Golput

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol sumarni. Foto: Humas

CIREBON – Polresta Cirebon Polda Jawa Barat mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024. Karena, penyaluran hak pilih merupakan bagian dari implementasi nilai-nilai demokrasi. 

Ajakan tersebut disampaikan Kapolresta Cirebon Polda Jawa Barat Kombes Pol Sumarni kepada awak media di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (14/01/2024).

Kombes Pol Sumarni menyampaikan, pelaksanaan pencoblosan calon presiden dan wakil presiden, calon legislatif dan calon DPD RI pada Pemilu 2024 tinggal satu bulan lagi atau tepatnya, Rabu, 14 Februari 2024.

“Masyarakat Kabupaten Cirebon agar bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024. Masyarakat yang punya hak pilih agar tidak golput atau golongan putih. Gunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024,” ucapnya.

Menurutnya, penyaluran hak pilih merupakan bagian dari implementasi nilai-nilai demokrasi. Maka dari itu, sebagai warga negara, masyarakat Kabupaten Cirebon agar memahami pentingnya Pemilu 2024.

Mantan Wakapolres Metro Bekasi Polda Metro Jaya pun berpesan agar masyarakat saling memahami perbedaan pilihan atau dukungan calon presiden dan wakil presiden, calon legislatif dan calon DPD RI.

“Mari hormati perbedaan pilihan dan dukungan, jangan sampai karena perbedaan tersebut malah terjadi permusuhan,” ucap mantan Kapolres Subang Polda Jawa Barat, tersebut.

Masyarakat dalam perbedaan pilihan dan dukungan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta kamtibmas. Masyarakat diharapkan tidak menyebar hoaks atau informasi bohong dan ujaran kebencian, baik di dunia nyata maupun dunia maya.

“Kami berharap masyarakat Kabupaten Cirebon bisa bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai di wilayah hukum Polresta Cirebon Polda Jawa Barat,” pungkas Kombes Pol Sumarni.***

TiketFest