Scroll untuk baca artikel
Berita

Kecelakaan KA di Cicalengka Bandung, IRPS Cirebon Sampaikan Belasungkawa

291
×

Kecelakaan KA di Cicalengka Bandung, IRPS Cirebon Sampaikan Belasungkawa

Sebarkan artikel ini
IRPS Cirebon menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan KA di Cicalengka. Dok: IRPS Cirebon

CIREBON – Indonesian Railway Preservation Society (IRPS) menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan Kereta Api (KA) antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dan Commuterline Bandung Raya yang di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka, Jumat (5/1/2024) pagi.

“Kami (IRPS Cirebon) turut berbelasungkawa atas kejadian kecelakaan KA di Cicalengka,” ucap Ketua IRPS Cirebon, Arif Firmansah melalui aplikasi pesan elektronik.

Keluarga besar IRPS, lanjut Arif, mendoakan semoga kejadian tersebut dapat segera teratasi dam tidak terulang di kemudian hari.

“Kami berdoa semoga dapat segera teratasi dan tidak terulang di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas terganggunya pelayanan akibat tabrakan Kereta Api Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung, Jumat (5/1/2024) pukul 06.03 WIB.
Kecelakaan terjadi di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur–Stasiun Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Kami KAI Daop 2 menyampaikan permohonan maaf, setinggi-tingginya atas kejadian ini dan untuk data-data korban masih menunggu. Untuk kejadian, kenapa bisa terjadi, masih kita tindaklanjuti,” kata Manajer Humas KAI Daop 2 Ayep Hanepi seperti dikutip dari ANTARA.

Pihaknya akan segera melakukan upaya evakuasi dua rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.*

TiketFest