Scroll untuk baca artikel
HiburanBerita

Kejar Mimpi Goes To School, CIMB Niaga Sebarkan Inspirasi Positif bagi Siswa di Cirebon

2159
×

Kejar Mimpi Goes To School, CIMB Niaga Sebarkan Inspirasi Positif bagi Siswa di Cirebon

Sebarkan artikel ini
Kejar mimpi go to school CIMB Niaga di SDN Dukuh Semar I Kota Cirebon, Selasa (17/10/2023). Foto: Dialog/Hasan

CIREBON– PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui gerakan sosial Kejar Mimpi kembali menyelenggarakan Kejar Mimpi Goes To School sebagai wujud kepedulian dan dukungan nyata untuk ikut membantu memajukan pendidikan di Indonesia.

Setelah Palembang, Sumatera Selatan, kegiatan kali ini diselenggarakan di SD Negeri Dukuh Semar I, Cirebon, Jawa Barat.

Melalui Kejar Mimpi Goes To School, CIMB Niaga mengajak senior leaders dan karyawan, untuk turut membantu secara langsung dalam kegiatan sosial di sekolah. Mulai dari renovasi dan merapikan sekolah, berbagi pembelajaran inspiratif bahasa Inggris dan literasi keuangan, donasi Program Sejuta Buku, donasi Dana Kebajikan dari nasabah CIMB Niaga Syariah, serta bantuan fasilitas penunjang pendidikan lainnya. Selain berbagai kegiatan untuk siswa dan siswi sekolah, di sela acara CIMB Niaga juga menyelenggarakan Parenting Class bagi orang tua yang dibimbing langsung oleh psikolog.

Turut hadir sebagai relawan (volunteer) dalam kegiatan ini antara lain Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah Andiko Manik, Brand Strategy & Experiece Head CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar, Corporate Communications Head CIMB Niaga Hery Kurniawan dan Branch Area Head Jawa Barat Area I CIMB Niaga Ferry Koswara.

“Kejar Mimpi Goes To School bertujuan untuk membantu sekolah-sekolah yang membutuhkan perbaikan sarana dan fasilitas pendidikan. Dengan bantuan tersebut diharapkan ruang-ruang kelas dan lingkungan sekolah semakin kondusif untuk kegiatan belajar mengajar, sehingga para siswa lebih semangat dan terinspirasi untuk terus berprestasi dalam kegiatan positif,” kata Andiko Manik pada acara Kejar Mimpi Goes To School di Cirebon, Selasa (17/10/2023).

Cirebon dipilih sebagai kota kedua Kejar Mimpi Goes To School tahun ini karena merupakan salah satu kota potensial bagi CIMB Niaga untuk hadir berkontribusi sehingga menjadi Bank pilihan nasabah. CIMB Niaga menawarkan beragam produk dan layanan perbankan yang lengkap baik untuk segmen konsumer, UKM, korporasi, maupun CIMB Preferred. Saat ini, CIMB Niaga mengoperasikan tiga kantor cabang konvensional dan satu kantor cabang syariah, serta didukung layanan digital dan branchless banking yang lengkap untuk memberikan layanan optimal kepada nasabah di Cirebon.

Sebagai bank yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, CIMB Niaga tidak sekadar mengejar profit, lebih dari itu juga ikut berkontribusi mendukung masyarakat sekitar melalui berbagai program, salah satunya Kejar Mimpi Goes To School. Sebelum tahun ini, pada 2018 dan 2019 kegiatan tersebut telah dilaksanakan di 13 kota dengan lebih dari 1.600 siswa sebagai penerima manfaat.

Pada kesempatan yang sama, Muhamad Firdaus Andjar menambahkan, Kejar Mimpi Goes To School merupakan bagian dari gerakan Kejar Mimpi yang diinisiasi CIMB Niaga sejak 2017 untuk menyebarluaskan semangat positif dan terus mengejar mimpi di kalangan anak muda di Indonesia. Gerakan ini kini telah berkembang menjadi tiga segmen yaitu anak muda, keluarga, dan bisnis.

Saat ini Kejar Mimpi memiliki 35 komunitas yang tersebar di 35 kota di Indonesia dengan 800 anggota aktif di seluruh Indonesia, telah melaksanakan lebih dari 1.200 kegiatan sosial, dan menginspirasi lebih dari 160.000 masyarakat Indonesia.

“Ke depan kami akan terus memperluas jangkauan program Kejar Mimpi Goes To School ke sekolah-sekolah lain sehingga lebih banyak sekolah dan siswa yang terbantu. Hal ini sejalan dengan komitmen CIMB Niaga untuk terus tumbuh berkembang dan memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat Indonesia,” tutup Firdaus.*(Hasan Hidayat)

TiketFest