Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Ketua DPRD Kota Cirebon Minta Masyarakat tak Terprovokasi Berita Hoaks

178
×

Ketua DPRD Kota Cirebon Minta Masyarakat tak Terprovokasi Berita Hoaks

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana. Foto: IG @dprdkotacirebon

CIREBON – Menjelang Pemilu 2024 mendatang, banyak hal yang perlu diwaspadai termasuk dengan berita-berita hoaks yang beredar di media sosial.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana mengatakan, sebagai warga Indonesia yang baik harus menjunjung tinggi toleransi dan tidak mudah terprovokasi.

“Kami sendiri diinstruksikan untuk menjaga kondusifitas pada setiap stakeholder oleh penyelenggara Pemilu, berbeda pendapat boleh berbeda pilihan mangga tapi tetap damai,” katanya melalui sambungan telepon, Senin (18/12/2023).

Dirinya mengimbau, masyarakat Kota Cirebon jangan mudah untuk terprovokasi dengan berita-berita yang tendensius untuk menjatuhkan pihak lainnya.

“Saya sendiri sebagai peserta pemilu tidak mencontohkan kepada masyarakat untuk tendensius dan menghina calon lainnya, kita selalu berikan contoh yang benar kepada masyarakat sebagai wakil rakyat,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan, seluruh instansi yang ada di Kota Cirebon, baik DPRD, Kodim, Polres, dan Pemkot Cirebon sudah menandatangani untuk menjaga Pemilu berlangsung damai.

“Saya mewakili lembaga DPRD Kota Cirebon, kemarin juga sudah dilaksanakan Deklarasi Pemilu Damai dari pihak Kodim, Kapolres, KPU dan Pemkot, saling menjaga dan saling mempunyai tanggung jawab dalam aksi pemilu damai terkhususnya di Kota Cirebon,” ungkapnya.*(Sakti)

TiketFest