Scroll untuk baca artikel
CirebonBerita

Libur Isra Miraj dan Imlek, Polresta Cirebon Amankan Jalur Tol dan Arteri

103
×

Libur Isra Miraj dan Imlek, Polresta Cirebon Amankan Jalur Tol dan Arteri

Sebarkan artikel ini

CIREBON– Polresta Cirebon menyiagakan ratusan personel guna antisipasi peningkatan volume kendaraan di sepanjang ruas jalur tol maupun jalur arteri pada libur Isra Miraj dan Imlek.

Ratusan personel gabungan baik Satlantas Polresta Cirebon dan Polsek disiapkan untuk mengamankan ruas jalur tol Cipali yakni KM 181.200 hingga KM 236 dan jalur arteri dari Ciwaringin hingga Losari.

Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Ardi Wibowo mengatakan, memasuki libur Imlek dan Isra Miraj yang bertepatan dengan libur akhir pekan sejumlah personel gabungan disiapkan.

“Ya ini kan kita kebetulan di minggu ini ada tanggal merah ya baik itu apa dan memang tanggal merahnya itu bertepatan dengan weekend jadi agak panjang nih dari mulai hari Kamis sampai dengan hari Minggu jadi memang kita menyiapkan gelaran personel untuk antisipasi peningkatan volume kendaraan,” kata Ardi, Kamis (8/2/2024).

Ardi mengungkapkan hampir seluruh personel Lantas dilibatkan dalam gelaran operasi libur panjang kali ini.

“Semua personel lantas dilibatkan, karena memang kita lihat tanggalnya kan cukup panjang dari mulai hari Kamis sampai dengan hari Minggu ya,” ucapnya.

Adapun itik yang menjadi perhatian yakni ruas Tol Cipali dan jalur arteri Pantura.

“Untuk jalur tol seperti yang kita tahu itu KM 181.200 hingga KM 236 dan jalur arterinya itu mulai Ciwaringin hingga Losari,” katanya.

Jalur tol tersebut, kata Ardi, merupakan penghubung dua provinsi yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah, yang artinya akan menjadi lalu lalang pengendara baik dari arah timur ataupun ke arah Jawa Tengah.

“Di sepanjang jalur tol kita nanti floating personil anggota termasuk di jalur arteri jalur arteri ini kita dimulai dari oleh barat sampai dengan timur baik itu dari mulai apa Ciwaringin sampai dengan arah Losari kolaborasi dengan jajaran Polsek juga antisipasi lonjakan arus,” tutupnya.***(sarrah)

TiketFest