Scroll untuk baca artikel
BeritaBisnis

Libur Waisak, Daop 3 Cirebon Sediakan Lebih dari 20 Ribu Tiket KA

169
×

Libur Waisak, Daop 3 Cirebon Sediakan Lebih dari 20 Ribu Tiket KA

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Untuk menunjang aktivitas masyarakat dalam periode libur panjang Hari Raya Waisak, KAI Daop 3 Cirebon siapkan 20.198 tiket kereta api.

Manager Humas Daop 3 Cirebon Rokhmad Makin Zainul mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa rangkaian kereta api jarak jauh dengan berbagai relasi.

“Total sebanyak 20.198 tempat duduk yang kita sediakan pada periode liburan tersebut,” katanya, Rabu (22/5/2024).

Dirinya melanjutkan, rangkaian perjalanan kereta api jarak jauh tersebut antara lain, 3 perjalanan KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir, 2 perjalanan KA Argo Cheribon relasi Tegal-Cirebon-Gambir, 1 perjalanan KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember, 1 perjalanan KA Kaligung relasi Cirebon Prujakan – Semarang Poncol dan 2 perjalanan KA Kaligung relasi Brebes – Semarang Poncol. 

“Kita juga menyiapkan rangkaian Argo Cheribon (29F) relasi Cirebon-Gambir, dengan menyediakan 539 tempat duduk yang ditujukan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang Waisak ini,” tuturnya.

KAI juga memaksimalkan stamformasi KA dengan penambahan 1 kereta ekonomi pada rangkaian KA Argo Cheribon dan 1 kereta eksekutif pada rangkaian KA Ranggajati.

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan menghantarkan masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya,” tutup Zainul.***

TiketFest