Scroll untuk baca artikel
BeritaDialog Pilkada

Lima PAC Gerindra Kota Cirebon Dukung Furqon untuk Dapatkan Rekom, Simak Alasannya

113
×

Lima PAC Gerindra Kota Cirebon Dukung Furqon untuk Dapatkan Rekom, Simak Alasannya

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Usai deklarasi koalisi antara Partai NasDem-Gerindra pada Jumat (31/5/2024) lalu. Pengurus, kader hingga simpatisan mulai memanaskan mesin partai. 

Terlebih, dari Partai Gerindra belum ada sosok yang ditetapkan menjadi calon kepala daerah, karena masih dalam proses penjaringan. Sementara, untuk NasDem sudah keluar rekomendasi bahwa Calon Wali Kota Cirebon yakni Eti Herawati. 

Menyikapi tahapan-tahapan penjaringan dalam Partai Gerindra, ternyata pengurusan tingkat kecamatan atau Pengurus Anak Cabang (PAC) sudah menemui jawabannya, untuk sosok yang akan menjadi Calon Wali Kota. 

Ke-5 (lima) PAC se-Kota Cirebon menyatakan mendukung Furqon Nuruzaman sebagai bakal calon kepala daerah dari Partai Gerindra yang dinilai tepat mendapat rekomendasi. 

Ketua PAC Gerindra Kecamatan Lemahwungkuk, Suhada mengatakan, PAC terkait koalisi NasDem dan Gerindra, menurut Suhada, paslonnya masing-masing membawa. 

“Nanti kami juga bawa sepasang. Kalau NasDem juga sepasang. Agar pilihan generasi mudanya dari Gerindra,” terangnya, Senin (3/6/2024). 

Menurut para PAC, sosok Furqon yang bisa diperhitungkan oleh DPP. “Beliau (Furqon) dapat nembawa aspirasi kami, khususnya anak muda,” jelasnya. 

“Furqon sudah mempunyai bekal, sudah memahami kultur Kota Cirebon,” imbuh Suhada. 

Menurutnya, kalau ada sosok yang mewakili generasi muda, kenapa tidak. 

“Tetapi perlu ditekankan, kami tetap patuh pada rekom DPP, mesin politik akan dikerakan untuk memenangkan rekom tersebut,” jelasnya. 

Senada, PAC pekalipan Askari Darmawan, mengatakan, karena Furqon merupakan pertama yang menyambung silaturahmi ke PAC PAC. 

“Tinggal nanti ke depannya seperti apa lihat nanti. Kami insyaallah rekomendasi dari DPP jangan berhenti berdoa. Insyaallah (rekomendasi didapat),” ungkapnya seraya diaminkan pengurus PAC lainnya. 

Ketua PAC Kejaksan, Abdul Fatah mengatakan, Furqon yang pertama menyapa pengurus PAC, pihaknya hargai dan mendukung hal tersebut serta berharap Furqon diberi kepercayaan sebagai calon dari Gerindra. 

“Visi dan misinya sudah dibicarakan, selain untuk memajukan Kota Cirebon, kami sama sama membesarkan Gerindra ke depannya,” ujarnya. 

Sementara itu, Furqon Nuruzaman menyampaikan terima kasih atas dukungan dari masing-masing pengurus PAC se kecamatan yang ada di Kota Cirebon tersebut. 

“Alhamdulillah saya sampaikan terima kasih atas dukungan ini,” ungkap Furqon.***

TiketFest