Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

Masyarakat Antusias Ikuti Program Servis Gratis Eka Jaya Berrindo

196
×

Masyarakat Antusias Ikuti Program Servis Gratis Eka Jaya Berrindo

Sebarkan artikel ini
Kegiatan servis motor gratis yang digelar Eka Jaya Berrindo, Rabu (22/11/2023). Foto: Dialog/Intan

CIREBON – Melalui program kecakapan wirausaha yang bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Eka Jaya Berrindo mengadakan servis gratis bagi pengendara sepeda motor.

Narasumber Direktur Eka Jaya Berrindo, M Fahmi Mirza Ibrahim SE mengatakan, kegiatan ini dilakukan di Baperkam Rw 01 Karang Yudha.

“Titik ini merupakan titik keempat setelah sebelumnya menggelar kegiatan serupa di tiga lokasi berbeda sejak Jumat (17/11/2023), dan akan melaksanakan sekitar 5 titik lagi, total ada 10 titik,” katanya, Rabu (22/11/2023).

Dirinya berharap, servis gratis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Cirebon.

“Kita juga mengharapkan, agar teman-teman siswa pkw Program kecakapan wirausaha dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat sekitar khususnya masyarakat kota Cirebon dan mereka bisa mengaplikasikan secara langsung skill pengetahuan dan nilai-nilai baik yang telah kami ajarkan sehingga setelah mereka lulus dari Eka Jaya Berrindo mereka bisa cakap dalam melaksanakan membuka bengkel dan berwirausaha,” tuturnya.

Ia memaparkan, dalam kegiatan tersebut, setidaknya terdapat 32 sepeda motor yang ikut andil pada kegiatan servis gratis yang diadakan Eka Jaya Berrindo.

“Kiita target itu 20 motor cuman antusias warga sekitar sini banyak sekali yang mau servis gitu kan kadang sampai Ada kemarin di Pekiringan itu kita sampai 32 motor,” paparnya.

Fahmi menjelaskan, dengan service gratis ini, siswa PkW bisa ikut merasakan bahagianya memperbaiki motor warga. Apalagi ada salah satu customer yang tadinya motornya itu mati total selama 1 tahun.

“Para siswa juga kita ajarkan untuk melayani masyarakat dengan baik, setelah lulus dari sini, kita akan ada penguatan lagi untuk penguatan di bidang wirausahanya,” tutupnya.*(Sakti)

TiketFest