Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

PMI Kota Cirebon Apresiasi Pendonor di Hari Donor Sedunia

653
×

PMI Kota Cirebon Apresiasi Pendonor di Hari Donor Sedunia

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon peringati hari donor darah sedunia ke-20.

Penjabat Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan, PMI terus mendorong dan memfasilitasi pendonor darah untuk bisa memberikan darahnya untuk kemanusiaan.

“Animo masyarakat untuk mendonorkan darahnya juga saya lihat tadi sangat banyak yang dibuktikan dengan ada 600 orang yg mendaftar pada sesi satu,” katanya, Jumat (14/6/2024).

Dirinya melanjutkan, melalui mekanisme media sosial pengumuman donor darah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat.

“Hari ini juga kita memberikan penghargaan terhadap pendonor yang sudah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali, 50 kali,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Cirebon, M. Edial Sanif mengatakan, acara ini dipersembahkan kepada masyarakat yang aktif sebagai pendonor.

“Karena memang setetes darah kita berharga untuk menyelamatkan nyawa dari orang lain, ini bentuk apresiasi kita terhadap para pendonor yang selalu aktif untuk kemanusiaan,” katanya.

Ia menjelaskan, pada hari donor sedunia ini, pihaknya mengalami lonjakan pendonor.

“Tadi memang berdasarkan data online ada 600 orang pendonor, itu belum termasuk yang datang secara langsung,” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan, peran pendonor sangat penting bagi masyarakat luas, dikarenakan stok darah memang sedikit menipis.

“Untuk stok darah sendiri memang selalu berubah-ubah, stoknya hari ini per golongan darah sendiri ada 50 kantung saja,” ungkapnya.*** (Sakti)

TiketFest