Scroll untuk baca artikel
Berita

Polisi di Kota Cirebon Sambangi Sekolah, Cegah Penggunaan Knalpot Bising

241
×

Polisi di Kota Cirebon Sambangi Sekolah, Cegah Penggunaan Knalpot Bising

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Polsek Utbar ke SMAN 6 Cirebon. Dok. Humas Polres Cirebon Kota

CIREBON– Upaya membina hubungan baik dan sinergitas antara aparat keamanan dan instansi yang ada di wilayah hukum Polsek Cirebon Utara Barat, Polres Cirebon Kota.

Kapolsek Utbar AKP Iwan Gunawan, SH didampingi Panit Opsnal Polsek Cirebon Utara Barat IPTU Tata Kurniawan melaksanakan silaturahmi dengan Kepala SMA Negeri 6 Cirebon, Jumat (29/09/2023)

Kedatangan Kapolsek disambut dengan penuh kehangatan oleh Wakasek Bidang Kesiswaan Eka Novianto guru dan staf pengajar.

AKP Iwan Gunawan mengatakan, kehadiran pihaknya ke sekolah dalam rangka menjalin silaturahmi dan koordinasi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif wilayah hukum Polsek Cirebon Utara Barat sekaligus untuk menyamakan persepsi terkait kasus yang saat sering terjadi di antaranya tawuran pelajar, knalpot bising.

“Kami berharap adanya kepedulian dari sekolah untuk menghimbau kepada para siswanya agar jangan terlibat aksi tawuran, serta patuhi aturan lalu lintas dan penggunaan knalpot,” tegasnya.

“Kepolisian menekankan sampai dengan tingkat yang paling bawah untuk tingkatkan dan jalin silaturahmi dengan semua elemen dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan, Eka Novianto menyampaikan, terkait aksi tawuran yang saat ini sering terjadi, sekolah sudah mengimbau kepada para siswa agar jangan sampai terlibat dalam aksi tawuran, serta disarankan setelah selesai kegiatan belajar mengajar para siswa langsung pulang ke rumah masing-masing.

“Masalah knalpot bising, kami akan selalu melakukan pengawasan kepada anak didik kami yang membawa sepeda motor, agar menggunakan knalpot standar,” katanya. *

TiketFest