Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

Politisi Senior Dukung Bamunas Maju Pilkada Kota Cirebon

170
×

Politisi Senior Dukung Bamunas Maju Pilkada Kota Cirebon

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cirebon menilai Bamunas Setiawan Boediman cocok maju di Pilkada Kota Cirebon sebagai calon walikota.

Politisi senior, Hasanuddin mengatakan, untuk PDIP sendiri saat ini tidak memiliki tokoh yang dikenal masyarakat.

“Berkaca dari pilkada yang bisa dibilang gagal total, seharusnya ada evaluasi, terlebih saat ini PDIP belum memiliki sosok tokoh yang dikenal mmasyarakat luas,” katanya, Kamis (27/6/2024) petang.

Dirinya melanjutkan, berdasarkan musyawarah dari senior PDIP Kota Cirebon Bamunas dirasa cocok menjadi figur untuk maju di kontestasi lima tahunan tersebut.

“Kekalahan kemarin sudah selesai dan harus bangun kembali dan melakukan perbaikan, bukannya tidak percaya dengan figur lain, tapi konteks Pilkada ini perebutan kekuasaan, jadi perlu perbaikan,” lanjutnya.

Ia menuturkan, pihaknya juga mendapatkan informasi bahwa partai lain masih menunggu keputusan dari Bamunas untuk maju di Pilkada atau tidak.

“Partai lain juga menghendaki Bamunas untuk maju, memang belum ada statement langsung dari Bamunas, tapi dari bawah sudah mendukung,” tuturnya.

Hasanuddin menjelaskan, calon yang diusulkan PDIP itu sebenarnya ada 3 orang, dan mengerucut satu orang.

“Tapi memang ketiganya ini bukan merupakan tokoh yang banyak dikenal,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, dari sinyal yang diberikan, Bamunas memang ingin maju kembali ke pilkada untuk yang ketiga kalinya.

“Bamunas ini sudah mendapatkan dukungan baik di internal partai maupun dari sayap-sayap partai dan juga di luar partai,” ungkapnya.***

TiketFest