Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Optimistis Rebut 9 Kursi, PDIP Kota Cirebon Sasar Suara Milenial dan Gen Z

185
×

Optimistis Rebut 9 Kursi, PDIP Kota Cirebon Sasar Suara Milenial dan Gen Z

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PDIP Fitria Pamungkaswati saat ditemui di Kantor DPC PDIP Kota Cirebon, Selasa (23/1/2024). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Cirebon optimistis bisa meraih 9 kursi pada Pemilu 2024.

Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati mengatakan, terdapat beberapa potensi kursi di Kota Cirebon.

“Dapil Kalijaga dengan estimasi dua kursi, Dapil 1 tiga kursi, Dapil 2 dua kursi, Dapil 3 dua kursi, Dapil 4 satu kursi, dan Dapil 5 dua kursi, menjadikan total target 9 kursi,” kata Fitria, Selasa (23/1/2024).

Dirinya melanjutkan, terdapat 35 calon anggota legislatif yang akan berkontestasi pada pemilu yang berlangsung 14 Februari 2024.

“Para caleg ini melakukan sosialisasi dan pendekatan secara door to door terutama untuk mensosialisasikan Pak Ganjar dan Mahfud Md sebagai calon presiden dan calon wakil presiden,” lanjutnya.

Pihaknya juga menggandeng anak muda dalam sosialisasi baik caleg, maupun menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“Calon-calon kita rata-rata anak-anak muda, sehingga untuk menarik hati para pemula ini tidak sulit. Kita yakin dengan kreativitas mereka,” tuturnya.

Fitria mengajak, para pemilih pemula untuk dapat menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita harus mengubah paradigma politik terhadap anak muda dengan cara menggencarkan sosialisasi isasi kepada generasi milenial, mau tidak mau satu suara rakyat itu berarti,” tutupnya.*(Sakti)

TiketFest