Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

Polres Cirebon Kota Gelar Istighosah di Masjid Adz-Dzikra

100
×

Polres Cirebon Kota Gelar Istighosah di Masjid Adz-Dzikra

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Cirebon Kota mengadakan kegiatan Istighosah di Masjid Adz-Dzikra, Kamis (27/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik., M.M., Wakapolres Cirebon Kota Kompol Rizky Adi Saputro, S.H., S.Ik., para Kabag, Kasat, dan Kasie Polres Cirebon Kota, para Kapolsek jajaran Polres Cirebon Kota, serta para perwira, bintara, dan ASN Polres Cirebon Kota.

Hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota, Ny. Nisa Rano Hadiyanto, Pengurus Bhayangkari Polres Cirebon Kota dan para Ketua Ranting Polsek jajaran juga turut hadir dalam acara ini. Istighosah dipimpin oleh Ustadz Syaiful Bachri, S.Ag.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik., M.M., menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir. Beliau mengajak seluruh hadirin untuk bersholawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, para sahabat, dan pengikut setianya hingga akhir zaman.

“Semoga langkah bapak dan ibu sekalian memperoleh ganjaran pahala dan ridho Allah SWT,” ucapnya.

Dijelaskan AKBP Rano Hadiyanto, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari ke-78 Bhayangkara, yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel Polres Cirebon Kota melalui muhasabah atau introspeksi diri. 

“Selain itu, acara ini juga diadakan untuk memohon keselamatan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Mari kita bersama-sama memohon dan bermunajat kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan, keselamatan, kekuatan, serta dihindarkan dari segala musibah dan bencana,” tambah AKBP Rano Hadiyanto.

Tema perayaan Hari Bhayangkara ke-78 kali ini adalah “Polri Presisi mendukung percepatan Transformasi Ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas.” 

Dalam akhir sambutannya, Kapolres Cirebon Kota kembali mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kehadiran semua pihak dalam kegiatan istighosah ini.

“Mari kita ikuti kegiatan Istighosah ini dengan penuh khidmat dan khusyuk. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan keberkahan untuk kita semua,” pungkasnya.*** (rls)

TiketFest