Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Khusus Kawasan Kota Nusantara Dibangun di Atas Lahan 12 Hektare

156
×

Polres Khusus Kawasan Kota Nusantara Dibangun di Atas Lahan 12 Hektare

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi groundbreaking pembangunan gedung polres khusus kawasan Kota Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (21/12/2023) (ANTARA/Nyaman Bagus Purwaniawan-Mohammad Solih Januar)

PENAJAM PASER UTARA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan gedung Polres khusus kawasan Kota Nusantara, di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

“Gedung Polres akan segera dibangun di atas lahan 12 hektare,” kata Jokowi dikutip dari ANTARA, Kamis (21/12/2023).

Presiden berharap dengan adanya Polres di kawasan inti ibu kota negara baru Indonesia dapat menjadikan kawasan Kota Nusantara aman dari kriminalitas.

“Bangunan Polres khusus kawasan ibu kota negara baru Indonesia terdiri dari empat lantai,” ungkap Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo.

“Luas bangunan Polres khusus kawasan Kota Nusantara itu sekitar 6.189 meter persegi,” tambahnya.

Proses pembangunan gedung Polres sedang berjalan untuk pematangan lahan, dengan target penyelesaian pengerjaan pada November 2025, dengan anggaran lebih kurang Rp160 miliar.

Polres khusus kawasan ibu kota negara masa depan Indonesia, menurut dia, akan mengayomi sebanyak enam kecamatan di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pembangunan gedung Polres dengan konsep bangunan ramah lingkungan (green building),” ujarnya.

Setelah pembangunan Polres, selanjutnya juga akan dibangun gedung Mabes Polri di kawasan Kota Nusantara, demikian Listyo Sigit Prabowo.*

TiketFest