Scroll untuk baca artikel
BeritaDialog Pemilu

Richie eks Five Minutes Ungkap Alasan Nyaleg di Dapil Cirebon-Indramayu

3125
×

Richie eks Five Minutes Ungkap Alasan Nyaleg di Dapil Cirebon-Indramayu

Sebarkan artikel ini
Richie Setiawan eks vokalis Five Minutes. Foto: Dialog/Hasan

CIREBON – Richie Setiawan, mantan vokalis Five Minutes Band terjun di dunia politik dengan maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) XII Jabar meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Usai menghadiri sarasehan bersama kader PAN Kota Cirebon, Richie mengungkapkan asalannya terjun di dunia politik dan memiliki Cirebon-Indramayu sebagai dapilnya.

Ia mengaku ingin memperjuangkan masyarakat terkait sadar digital. Karena, kata Richie, saat ini digital sangat penting di dalam kehidupan, khususnya bagi generasi Z.

“Dari mulai perdagangan, musik dan juga digital platform semuanya harus sadar. Mayoritas khususnya musisi muda usia menengah dan dewasa agak kurang awareness ke masalah digitalisasi,” ucap Richie, Rabu (25/10/2023) malam.

Menurut Richie, digitalisasi sangat membantu kreativitas anak muda di masa sekarang. Kalau dulu itu manual, sekarang sudah serba harus gerak, produktif, aktif maka bisa semua di era digital ini.

Richie mengungkapkan alasannya memilih Dapil XII Jabar, karena saat ia menjadi vokalis Five Minutes setiap kali datang ke wilayah tersebut banyak sekali masukan dari teman-teman seprofesi terkait labelisasi karya.

“Cirebon ini masih sedikit untuk informasi masalah label, masalah bagaimana langkah apabila sudah mempunyai karya, itu harus ada edukasinya dulu. Seperti, masalah publisher, hak cipta, hal hal itu harus ditekankan,” ungkap Richie.*(Hasan Hidayat)

TiketFest