Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

Saber Pungli Kota Cirebon Berhasil Menindak 25 Orang yang Terlibat Pungli

227
×

Saber Pungli Kota Cirebon Berhasil Menindak 25 Orang yang Terlibat Pungli

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Satgas Saber Pungli Kota Cirebon amankan 25 orang yang terlibat pungutan liar di Kota Cirebon.

Kepala Satgas Saber Pungli Kota Cirebon, Kompol Rizky Adi Saputro mengatakan, selama pekan saber pungli sudah mengamankan 25 orang.

“Kami amankan 25 orang yang tidak memiliki surat tugas, untuk yang sudah diperiksa sendiri ada sekitar 70 orang,” katanya, Senin (20/5/2024).

Dirinya melanjutkan, pungutan liar sendiri sering dilakukan oleh oknum-oknum organisasi masyarakat, oknum LSM, maupun juga oknum ketua RW.

“Itu sudah kami petakan semua oknum-oknumnya kita akan tindak selanjutnya, jadi tidak perlu khawatir,” lanjutnya.

Ia menuturkan, pihaknya juga masih melakukan penyidikan terhadap oknum-oknum tersebut.

“Kebetulan di Polres Cirebon Kota ada unit tipikor jadi kita kerjasama dengan unit Tipikor untuk melakukan tindakan kepada oknum tersebut,” tuturnya.

Pria yang menjabat sebagai Wakapolres Cirebon Kota tersebut mengatakan, penindakan ini dilakukan demi kenyamanan masyarakat, selain itu juga agar meningkatkan pendapatan daerah Kota Cirebon.

“Outputnya sendiri dengan meningkatkan pendapatan daerah, karena pungli ini mempengaruhi pendapatan Kota Cirebon sendiri,” tuturnya.

Kompol Rizky meminta doa kepada masyarakat agar dapat menindak perilaku dari pungutan liar yang terjadi di masyarakat.***

TiketFest