Scroll untuk baca artikel
Bisnis

Sambut Nataru, Smartfren Perkuat Jaringan

192
×

Sambut Nataru, Smartfren Perkuat Jaringan

Sebarkan artikel ini
Pemaparan Regional Technical Leader West Java, Smartfren, Oryza Satria Asri. Dok: Smartfren

BANDUNG– Menjelang momen perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Smartfren memperkuat jaringan dengan di seluruh wilayah operasionalnya. Adapun penguatan tersebut dilakukan dengan optimasi jaringan, pengerahan mobile base transceiver station (Combat), hingga perluasan coverage di berbagai wilayah yang sudah bisa menikmati layanan telekomunikasi Smartfren.

Hal ini untuk terus memastikan pelanggan mendapatkan kualitas layanan terbaik dalam mendukung berbagai kegiatan mereka.

Secara nasional, lonjakan traffic internet di jaringan Smartfren pada momen perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 dipresiksi mencapai 10 persen lebih tinggi dari hari biasa. Di Jawa Barat peningkatan traffic internet diperkirakan mencapai 11 persen lebih tinggi dibandingkan hari biasa.

Regional Technical Leader West Java, Smartfren, Oryza Satria Asri mengatakan, pihaknya telah meningkatkan kapasitas jaringan secara nasional hingga meningkat 10,5 perse dibandingkan hari biasa, sedangkan khusus di Jawa Barat peningkatan tersebut sebesar 3,5 persen.

“Harapannya dengan jaringan Smartfren yang semakin kuat, akan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati layanan telekomunikasi terbaik dari kami, sekaligus memanfaatkannya untuk kegiatan yang produktif serta berkontribusi positif 100 persen untuk Indonesia,” ucapnya dalam keterangan yang dikutip, Senin (18/12/2023).

Smartfren juga terus meluncurkan berbagai produk yang relevan dengan kebutuhan digital masyarakat. Beberapa diantaranya berupa paket Smartfren Kuota yang memberikan koneksi data dengan kuota super besar. Pelanggan kini bisa mendapatkan Smartfren Kuota 100 GB seharga Rp100 ribu dalam bentuk vocer di outlet terdekat, atau melalui aplikasi MySmartfren.

Jika ingin lebih besar lagi, tersedia pula Smartfren Kuota 200 GB seharga Rp200 ribu; 300 GB seharga Rp300 ribu; dan 500 GB seharga Rp500 ribu. Kuota super besar ini juga bisa didapat dengan mudah di aplikasi MySmartfren atau melalui telepon ke *888#. Seluruh pelanggan paket Smartfren Kuota ini juga mendapatkan manfaat gratis telepon dengan suara berkualitas high definition ke seluruh nomer Smartfren lainnya.

Regional Head West Java Smartfren, Edy Maelo menambahkan, selain paket data super besar, bagi pelanggan yang membutuhkan paket data harian, Smartfren juga telah melengkapi pilihan paket datanya dengan Kuota Series yang terdiri dari paket data 10 GB (3 hari) senilai Rp15.000, 15 GB (5 hari) senilai Rp20.000; 25 GB (7 hari) senilai Rp30.000; dan 50 GB (14 hari) senilai Rp60.000.

“Smartfren ingin membuat pelanggan semakin nyaman dalam menggunakan internet. Karena itu kami selalu rutin memperkuat jaringan, dan memberi pilihan paket data yang lengkap; mulai dari Kuota Super Besar hingga Kuota Series dengan harga yang sangat terjangkau guna memenuhi kebutuhan paket data harian pelanggan. Ini adalah paket data terbaik di kelasnya yang paling mendukung kegiatan digital, baik itu untuk akses internet sehari-hari maupun membuat berbagai karya memanfaatkan internet,” tutur Edy Maelo.

Selain paket tersebut, pelanggan Smartfren bisa juga upgrade layanan dengan memanfaatkan e-Sim sehingga tidak lagi menggunakan kartu perdana fisik dan memaksimalkan teknologi di smartphone miliknya.*

TiketFest