Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

Satgas Saber Pungli Kota Cirebon Sepakat Kawasan Minimarket Parkir Gratis

228
×

Satgas Saber Pungli Kota Cirebon Sepakat Kawasan Minimarket Parkir Gratis

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Satgas Saber Pungli Kota Cirebon bersama dengan salah satu minimarket berkomitmen untuk menghentikan parkir liar.

Ketua Saber Pungli Kota Cirebon Kompol Rizky Adi Saputro mengatakan, komitmen tersebut adalah menolak parkir liar dan menggratiskan parkir bagi para pelanggan.

“Kita tidak akan dilakukan pada satu titik saja, akan tetapi 5 titik yang nantinya akan menjadi pilot project anti parkir liar,” katanya, Senin (20/5/2024).

Dirinya melanjutkan, tahun 2024 sendiri pihaknya akan mengawasi secara terus menerus pungutan liar yang ada di Kota Cirebon.

“Pungutan liar sendiri terdiri dari juru parkir liar, aksi premanisme, oknum masyarakat yang mengganggu masyarakat,” lanjutnya.

Ia menuturkan, masyarakat dapat mengirimkan aduannya ke nomor 081285078877 bagi yang menjadi korban pungutan liar maupun melihat aksi pungutan liar.

“Satu bulan ke depan kita akan ada di beberapa minimarket yang memiliki potensi, yang pertama potensi dari minimarketnya maupun perorangan maupun kelompok,” tuturnya.

Pria yang sekaligus menjabat sebagai Wakapolres Cirebon Kota tersebut mengatakan, penertiban parkir liar tersebut akan terus dilakukan.

“Kemarin juga ada harapan masyarakat untuk menertibkan pungutan liar yang ada pada tempat wisata,” jelasnya.***

TiketFest