Selebrasi Unik Pratama Arhan usai Indonesia Menang, Pamer Kebucinan untuk Sang Istri

Pemain Timnas U-23 Indonesia, Pratama Arhan saat menunjukkan jersey bertulisakan nama istrinya, Minggu (12/9/2023). Foto: Instagram @timnas.indonesia

JAKARTA – Pratama Arhan memiliki cara unik dalam merayakan kemenangan Indonesia. Pemain berusia 21 tahun itu melakukan selebrasi dengan memperlihatkan tulisan ‘Azizah 20-08-2023’.

Mulanya, Arhan menarik jersey dan memperlihatkan tulisan nama istri dan tanggal pernikahan mereka.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Azizah Salsha juga menyaksikan langsung pertandingan. Dia tampak antusias saat Arhan mecetak gol.

Momen Pratama Arhan memeluk Azizah usai pertandingan juga mencuri perhatian netizen yang terbawa salah tingkah (salting) dengan kebucinan pengantin baru itu.

Diketahui, Indonesia unggul 2-0 melawan Turkmenistan babak kualifikasi Piala Asia U-23.

Gol yang dicetak Ivar Jenner (40’) dan Pratama Arhan (90+2’) mengantarkan Garuda Muda untuk pertama kalinya sepanjang sejarah tampil di putaran final Piala Asia U-23 sejak turnamen ini diawali pada edisi 2013 di Oman.

Indonesia mencetak tambahan satu gol di paruh kedua setelah mencetak satu gol pada paruh pertama.

Babak kedua berjalan ketat seperti yang terjadi di babak pertama namun dengan tensi pertandingan yang lebih tinggi serta dihiasi beberapa pelanggaran.

Indonesia baru mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-53 melalui sundulan bek kanan Ilham Rio Fahmi yang masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-68, Indonesia kembali mendapatkan peluang berbahaya melalui Rafael dengan situasi yang sama seperti pada babak pertama yaitu berawal dari situasi lemparan ke dalam Arhan, Rafael mendapatkan peluang emas namun gagal dimanfaatkan dengan baik.

Pelatih Shin Tae-yong lalu melakukan perubahan pada menit ke-70 dengan memasukkan Witan Sulaeman untuk menggantikan Hokky Caraka.

Pergantian ini lalu direspon pelatih tim lawan Agamyradov Ahmet yang langsung mengganti dua pemain pada menit ke-72.

Agamyradov memasukkan Meredov Dayanch dan Arslan Saparov dan menarik keluar Mamiyev Begench dan Charyyev Ilyas.

Selang tiga menit kemudian, tim tuan rumah kembali melakukan perubahan dengan memasukkan Ramadhan Sananta untuk menarik keluar Marselino Ferdinan.

Setelah delapan menit berada di lapangan, Sananta lalu mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-83 melalui tendangan jarak jauh, tapi tendangannya masih melambung.

Dan satu menit kemudian, giliran Rafael Struick yang mendapatkan peluang namun tendangannya dari dalam kotak penalti lawan masih menyamping.

Memasuki menit ke-87, pelatih Agamyradov melakukan pergantian dua pemain dengan memasukkan Gurbanov Hojanazar dan Haklyyev Kuvvat untuk menggantikan Rahman Myratberdiyev dan Umarov Salim.

Dan empat menit kemudian tim tuan rumah merespon dengan memasukkan Muhammad Rayhan Hannan untuk menggantikan Arkhan Fikri pada menit ke-90+1.

Pergantian ini berbuah manis. Rayhan Hannan yang baru saja masuk langsung membuat efek instan dengan menyumbang assist pada gol terakhir Indonesia yang dicetak Arhan pada menit ke-90+2. Skor berubah 2-0 dan menutup laga untuk kemenangan Indonesia.

Pada akhir laga, 15.890 penonton yang hadir meneriaki Shin Tae-yong yang kemudian dilanjutkan dengan mengumandangkan lagu Tanah Airku.

Hasil ini membuat Indonesia tampil sempurna di dua laga kualfikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K dengan raihan enam poin dari dua laga dan lolos ke Piala Asia U-23 2024 dengan predikat juara grup.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Turkmenistan tidak beranjak dari posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin.*

Pos terkait