Scroll untuk baca artikel
Dialog PemiluCirebon

Semangat Dua Caleg Perempuan di Kampanye Akbar PAN di Kota Cirebon

116
×

Semangat Dua Caleg Perempuan di Kampanye Akbar PAN di Kota Cirebon

Sebarkan artikel ini
Dua caleg perempuan dari PAN bersemangat saat kampanye akbar. Dok: Tim Konci Rianty

CIREBON – Ratusan warga ikut meramaikan kampanye Akbar yang digelar DPD PAN Kota Cirebon yang berlangsung di Lapangan Kebon Pelok, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Minggu (10/2/2024).

Kampanye Akbar tersebut dihadiri Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Selain itu turut hadir Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani, para caleg DPR RI antara lain Abah Qomar dan Moch Charly Van Houten, caleg DPRD Jabar, Ricy Setiawan, para caleg DPRD Kota Cirebon.

Ada yang menjadi perhatian, dari sekian caleg DPRD yang menghadiri kampanye akbar, ada dua caleg perempuan dengan penuh semangat dan ceria mengikuti alunan musik yang dibawakan vokalis Setia Band, Charly Van Houten dan Ricy Setiawan.

Dua caleg perempuan berbeda Dapil tersebut, Rinna Suryanti dan Dini Amalia.

Rinna Suryanti adalah caleg PAN dari Dapil 1 nomor urut 3 meliputi Kecamatan Kejaksan dan Pekalipan.

Sementara, Dini Amalia adalah caleg PAN dari Dapil 2 nomor urut 3 Kecamatan Lemahwungkuk.

Melihat antusias besar dari warga yang dalam kampanye akbar ini rupanya membuat Rinna dan Dini optimis akan meraih suara terbanyak.

“Sangat optimis, apalagi dilihat dari banyaknya warga yang hadir. Saya merasa yakin sekali kalau PAN semakin dikenal banyak orang,” ujar wanita yang akrab disapa Teh Rinna ini.

Apalagi, lanjut Ketua Perempuan Amanat Nasional (Puan) Kota Cirebon ini, PAN memiliki slogan ‘Bantu Rakyat’ yang terus dilakukan oleh para kader di seluruh Tanah Air. Partai berlambang matahari ini konsisten penuh untuk merepresentasikan slogan tersebut kepada masyarakat kecil.

Dikatakanya, selama melakukan sosialisasi di tengah masyarakat dirinya selalu ikut membantu apabila ada warga sakit atau ikut membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan, salah satunya dengan melaksakan senam bersama.

“Saya sebagai kader PAN melihat tagline partai Bantu Rakyat ini bisa diterima oleh masyarakat dan mendapatkan respon positif dengan adanya dukungan dari mereka,” kata Rinna.

Hal senada juga dilakukan Dini Amalia. Ia mengaku sangat betah kalau sudah ada di tengah masyarakat.

Dikatakannya, dalam beberapa terakhir Dini gencar melakukan blusukan baik pertemuan langsung dengan masyarakat maupun mendatangi rumah-rumah atau door to door.

“Dari kunjungan tersebut disamping memperkenalkan sebagai caleg juga ternyata banyak mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang bermanfaat,” ujarnya.

Dini merasa bersyukur jadi caleg karena ada hal-hal memajukan yang didapat, terutama dalam mempertahan hidup di tengah keterbatasan ekonomi.

“Makanya tagline PAN yakni Bantu Rakyat sangat cocok untuk dijalankan saat ini,” katanya.

Terkait target raihan suara, baik Rinna maupun Dini kompak menyatakan optimis suara terbanyak.

“Yang penting kita sudah bekerja keras, ketemu dan berbicara dengan masyarakat. Walaupun kita optimis, soal hasil saya serahkan kepada Allah SWT,” pungkas Rinna.*

TiketFest