Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

Siswa SMP di Plumbon Ditemukan Tewas Gantung Diri, Begini Penjelasan Polisi

1301
×

Siswa SMP di Plumbon Ditemukan Tewas Gantung Diri, Begini Penjelasan Polisi

Sebarkan artikel ini
Barang bukti berupa tali yang dipakai korban gantung diri. Dok. Kanit Reskrim Polsek Depok

CIREBON – Siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Plumbon, Kabupaten Cirebon, FF ditemukan tak bernyawa dalam keadaan tergantung pada besi jemuran di dekat pintu kamar rumah keluarganya, Jumat (3/11/2023) sore.

Pihak kepolisian membenarkan adanya kejadian tersebut, Kanit Reskrim Polsek Depok, Polresta Cirebon, Ipda Budi Rahmanto, SH mengatakan, Hari Jumat (3/11/2023) pihaknya mendapat laporan jam 16.30 WIB ada anak meninggal gantung diri.

“Kemudian kami bersama piket fungsi Polsek Depok dan Polresta Cirebon termasuk unit Inafis mendatangi TKP, kami mendatangkan petugas nakes Puskesmas Plumbon untuk mengecek keadaan korban,” ungkapnya ditemui di rumah duka di wilayah Desa Getasan, Kabupaten Cirebon, Sabtu (4/11/2023).

Saat di TKP, lanjut Kanit, korban ditemukan sudah diturunkan dari tali korban melakukan gantung diri.

“Kami datang ke TKP melihat tanda-tanda fisik gantung diri, ada bekas jeratan di leher, ciri fisik gantung diri itu ada,” katanya.

“Kekerasan tidak ada, jadi dipastikan secara fisik gantung diri,” imbuhnya.

Setelah itu, kata Kanit, pihaknya meminta izin ke keluarga untuk melakukan proses autopsi, tetapi, keluarga, khususnya orang tuanya tidak mengizinkan karena ingin segera dimakamkan.

“Kami minta surat pernyataan menolak untuk dilakukan autopsi, kami langkah selanjutnya meminta keterangan saksi-saksi yang melihat kejadian tersebut dari pihaknya keluarga maupun warga sekitar,” ungkapnya.*

TiketFest