Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

SMK Taman Siswa Harap PPDB Sekolah Negeri Ikuti Aturan

178
×

SMK Taman Siswa Harap PPDB Sekolah Negeri Ikuti Aturan

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Taman Siswa Cirebon terpantau lancar pada hari ketiga, Rabu (5/6/2024). 

Kepala Sekolah SMK Taman Siswa Cirebon, Muhammad Sufardan mengatakan, untuk proses PPDB di sekolah swasta terutama di SMK Taman Siswa sendiri terdiri dari 2 tahap.

“PPDB di sekolah swasta terutama disini tidak ada sistem zonasi, jadi darimana saja boleh daftarkan di SMK Taman Siswa,” katanya. 

Dirinya melanjutkan, sampai dengan hari ketiga PPDB yang dilaksanakan, terpantau ada 12 siswa yang melakukan pendaftaran.

“Sebenarnya kuota kita ada 75 siswa yang terdiri dari 3 rombel, dari 3 jurusan yang berbeda, yakni kelistrikan, otomotif, dan teknik mesin,” lanjutnya.

Ia menuturkan, pihaknya menginginkan murid-murid sekitar sekolah yang mendaftar di SMK Taman Siswa.

“Kami sih inginnya siswa-siswa yang wilayahnya dekat dengan sekolah kami, kita juga sudah melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah,” tuturnya.

Muhammad Sufardan menjelaskan, pada tahun sebelumnya sendiri, pihaknya selalu menerima limpahan siswa dari sekolah negeri terlebih dahulu.

“Mayoritas masyarakat sendiri mementingkan untuk masuk sekolah negeri terlebih dahulu, baru ketika mereka sudah tidak diterima di negeri jadi langsung ke kami,” jelasnya.

Ia meminta, untuk sekolah negeri sendiri harus mengikuti aturan, jika terdapat dua tahap PPDB, diharapkan untuk mengikuti aturan tersebut.

“Jika kuotanya sudah mencukupi ya ditutup saja, tapi masih ada saja yang masuk bahkan saat semester kedua dimulai sendiri,” tuturnya.***(Sakti)

TiketFest