Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Sudah 6 Tahun Berjalan, Festival Film Bahari Usung Tema Perubahan Iklim

725
×

Sudah 6 Tahun Berjalan, Festival Film Bahari Usung Tema Perubahan Iklim

Sebarkan artikel ini
Pemutaran film dalam Festival Film Bahari di Sekolah Alam Wangsakerta, Sabtu (21/10/2023). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON – Festival Film Bahari tahun 2023 digelar di beberapa wilayah di Cirebon.

Dengan mengusung tema “Shifting Tides – Navigating Climate Change” atau perubahan iklim untuk menyadarkan masyarakat untuk aware terhadap perubahan iklim yang terjadi saat ini.

Pencetus Festival Film Bahari Kemal Astika mengatakan, Festival Film Bahari ini digelar pada 8 lokasi berbeda di wilayah Cirebon dan juga Jakarta.

“8 lokasi tersebut diantaranya Sekolah Alam Wangsakerta, Beranda Sarumban Creative Hub, Dermaga Festival, dan juga diberbagai sekolah yang ada di Cirebon,” katanya, Sabtu (21/10/2023) malam.

Dirinya melanjutkan, Festival Film Bahari sendiri sudah memasuki tahun ke 6 dan sudah menayangkan ratusan film.

“Tahun ini saja kita menerima setidaknya 1.596 film pendek dari berbagai negara namun setelah seleksi yang ketat terdapat 108 film pendek yang diputarkan,” lanjutnya.

Tak hanya pemutaran film saja, festival film bahari ini juga terdapat workshop lingkungan hidup, contohnya workshop pengolahan sampah, pembuatan pupuk, dan eco enzim.

“Festival ini juga diadakan selama satu minggu mulai dari tanggal 21 Oktober hingga 29 Oktober,” tuturnya.

Kemal Astika menjelaskan, pada festival film ini juga akan ada workshop pembuatan film bagi anak-anak SMA yang ada di Cirebon.

“Kita terbuka terhadap teman-teman yang saat ini menduduki bangku SMA kita membuka pendaftaran untuk workshop pembuatan film dan itu gratis,” jelasnya.*(Sakti)

TiketFest