Scroll untuk baca artikel
Berita

Tingkatkan Wirausaha, Eka Jaya Berrindo Gelar Program Kecakapan Wirausaha

471
×

Tingkatkan Wirausaha, Eka Jaya Berrindo Gelar Program Kecakapan Wirausaha

Sebarkan artikel ini
LKP Eka Jaya Berrindo Gelar Program Kecakapan Wirausaha. Foto: Dialog/Deri

CIREBON– Eka Jaya Berrindo bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Direktorat Kursus dan Pelatihan menggelar Program Kecakapan Wirausaha yang resmi digelar hari ini, Jumat (6/10/2023).

Program Kecakapan Wirausaha ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah wirausahawan di wilayah III Cirebon.

Kabid pengelolaan PAUD dan PNF/Kesetaraan Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Sunjana S.Pd, M.Pd, sangat mengapresiasi Program yang digelar oleh LKP Eka Jaya Berrindo.

“Eka Jaya Berrindo luar biasa, program yang digelar tidak hanya menyiapkan tenaga ahli tetapi juga menyiapkan wirausahawan handal,” ucap Sunjana.

Program ini diikuti oleh 35 peserta dari beberapa daerah Wilayah III Cirebon, Tasikmalaya dan Serang.

Direktur Eka Jaya Berrindo, M Fahmi Mirza Ibrahim SE, menjelaskan program kerjasama ini guna meningkatkan jumlah wirausaha dalam bidang otomotif khususnya sepeda motor.

“Selain kami arahkan untuk membuka bengkel, kami juga tidak menutup kemungkinan peluang bisnis lain, seperti cuci motor, body painting, dan detailing,” jelas Fahmi.

“Pelatihan ini digelar selama dua bulan, yang akan diisi dengan teori dan juga praktek. Pada pelaksanaannya nanti juga akan ada kegiatan terjun langsung dengan membuka service gratis untuk masyarakat,” imbuhnya.

Pihaknya berharap melalui program ini peserta dapat merasakan terjun langsung ke masyarakat serta dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Tidak hanya sampai disitu, setelah selesai pelatihan peserta akan mendapatkan pendampingan selama tiga hingga enam bulan, sebelum nantinya dilepas mandiri untuk menjalankan usahanya.**

TiketFest