Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Warga Desa Kaliwulu Hingga Gamel Keluhkan Jalan Rusak

168
×

Warga Desa Kaliwulu Hingga Gamel Keluhkan Jalan Rusak

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Warga Kaliwulu Kabupaten Cirebon mengeluhkan jalan dari Desa kaliwulu hingga Gamel yang rusak parah dan memprihatinkan.

Warga juga menilai kondisi jalan sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas.

Salah Seorang warga Muhammad Akbar meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon untuk segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

“Kami meminta kepala daerah Kabupaten Cirebon untuk turun tangan dalam menangani jalan rusak di daerah, Kaliwulu, Wotgali, Gamel,” ujar Akbar, Rabu (12/6/2024).

Akbar mengaku, sudah lebih dari 3 tahun wilayah tersebut tidak ada perbaikan jalan. Sehingga kondisi jalan tersebut semakin parah dan sangat membahayakan pengendara.

Kondisi ini diperparah disaat musim hujan, lubang di jalan itu tak terlihat sehingga masyarakat juga sangat terganggu. 

Apalagi, menurut Akbar, daerah tersebut merupakan daerah perdagangan dan bisnis seperti batik dan mebel. Sehingga, banyak kendaraan yang melintas di daerah tersebut.

“Daerah ini adalah representatif dari Kabupaten Cirebon, karena banyak kendaraan wisatawan dari luar kota hingga mancanegara yang berkunjung,” ungkapnya.

Akbar juga mengaku sudah melakukan berbagai upaya, seperti melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait. Jalannya, menurut Akbar sudah sangat parah, tidak ada jalan yang bagus.

Akbar berharap pemerintah Kabupaten Cirebon segera menangani kondisi jalan di daerah tersebut, agar masyarakat bisa mendapatkan infrastruktur yang layak.

“Kami meminta untuk bapak Pj Bupati Cirebon memprioritaskan untuk perbaikan jalan di daerah tersebut. Karena jalur itu adalah jalur yang amat penting untuk Kabupaten Cirebon, apalagi salah satu sentra wisata dan wajah Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.***

TiketFest