Scroll untuk baca artikel
BeritaBisnis

20 Tahun HiLo, di Cirebon Edukasi Nabung Otot dengan Poundfit

99
×

20 Tahun HiLo, di Cirebon Edukasi Nabung Otot dengan Poundfit

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Bersamaan dengan peringatan Hari Susu Sedunia yang jatuh pada 1 Juni, HiLo turut merayakan dua dekade komitmennya dalam menyediakan nutrisi terbaik bagi masyarakat Indonesia, melalui susu protein tinggi kalsium  yang paling lengkap nutrisi dengan rasa enak untuk tiap tahapan usia. Selebrasi dilakukan di lebih dari 20 titik di seluruh Indonesia di berbagai Nutrihub community hub  milik HiLo yang menjadi wadah kolaborasi bagi komunitas, organisasi, hingga media.

Secara offline, di Cirebon sendiri event ini berkolaborasi dengan komunitas poundfit di bawah naungan Pro Cyntia. Didukung juga oleh salah satu brand dari paragon yakni Wardah.

Selain aktifasi poundfit, konten kegiatan utama di dalam event ini yakni Edukasi Nabung Otot oleh Kak Zulfah Syadiah selaku Health Educator PT Nutrifood Indonesia Area Cirebon.

Brand Specialist HiLo, Lisa Arianti mengatakan, sejak tahun 2004, HiLo percaya bahwa hidup yang bahagia bisa dicapai, salah satunya dengan menjadi orang yang sehat. 

“Semangat itu terus kami bawa melalui inovasi yang kami lakukan selama dua dekade ini, melalui kehadiran rangkaian produk untuk menginspirasi hidup sehat di setiap tahapan usia, mulai dari HiLo School, Teen, Active, Platinum, hingga Gold,” jelasnya. 

Selain itu, lanjut Lisa, sejalan dengan semangat WHO (World Health Organization) pada peringatan Hari Susu Sedunia untuk merayakan nutritious dan sustainable dairy, HiLo ingin mulai mengedukasi masyarakat bahwa susu itu lebih dari sekedar minuman untuk tumbuh tinggi dan tulang kuat, namun juga merupakan sumber pangan padat nutrisi, mulai dari protein, vitamin, hingga mineral. 

“Oleh karena itu, pada usia ke 20 tahun ini, HiLo juga berinovasi menjadi lebih baik, dengan mempersembahkan susu protein tinggi kalsium yang paling lengkap nutrisi dan enak untuk setiap tahapan usia,” ucapnya. 

Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga,bdr. Andhika Respati, Sp.KO menjelaskan, pola hidup sehat, termasuk mengonsumsi cukup protein dan rutin beraktivitas fisik, sangat penting dibangun sejak dini, karena akan menjadi landasan bagi anak-anak dan remaja untuk melanjutkan kebiasaan sehat hingga usia dewasa nanti. 

“Masa kanak-kanak saat usia sekolah adalah adalah masa dimana terjadi pertumbuhan dan perkembangan fisik, sosial, dan mental yang pesat. Karena perannya yang sangat penting dalam masa pertumbuhan, termasuk untuk pembentukan tulang yang sehat dan kuat hingga fungsi kognitif, asupan protein haruslah dipenuhi dengan baik sebagai bagian dari pola makan sehat di masa kanak-kanak,” terangnya. 

“Masa remaja merupakan salah satu periode pertumbuhan yang paling cepat. Pada masa remaja, terjadi perubahan fisik yang pesat, misalnya penambahan tinggi badan, peningkatan massa otot, perubahan distribusi lemak tubuh, dan perkembangan organ-organ seksual sekunder. Konsumsi protein yang cukup di masa ini berperan penting dalam mengoptimalkan periode growth spurt. Dukungan yang tepat dan pertumbuhan yang optimal di masa remaja berkorelasi dengan hubungan positif dengan teman dan keluarga, mencari identitas diri dengan baik, serta mengalami berbagai pengalaman dan interaksi positif dengan lingkungan,” tambah dr. Dhika.

Dari segi produk, adapun inovasi yang telah HiLo lakukan, meliputi hadirnya susu protein HiLo Chocofit dalam kemasan praktis (siap minum), hingga peluncuran HiLo Platinum yang tidak hanya tinggi protein, namun juga mengandung HMB, sebuah senyawa yang bermanfaat untuk membangun otot, serta mencegah hilangnya massa otot seiring dengan pertambahan usia.

Selain komitmen untuk menginspirasi hidup sehat, brand HiLo juga percaya bahwa hidup sehat tidak bisa lepas dari dukungan pada bidang pendidikan dan lingkungan. 

Oleh karena itu, dalam perjalanannya, HiLo juga turut mendukung kualitas pendidikan Indonesia, melalui berbagai inisiatif program andalan. Melalui  semangat tumbuh ke atas dan capai prestasi, HiLo ikut serta dalam kampanye Gerakan Sekolah Sehat Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi. 

Begitu pun pada bidang lingkungan, HiLo bertumbuh secara bertahap menerapkan prinsip keberlanjutan (sustainability) mulai dari pemilihan bahan baku, proses produksi, hingga kampanye yang dilakukan.***

TiketFest