Scroll untuk baca artikel
Olahraga

21 Atlet dan Pelatih Kota Cirebon Masuk Kontingen Jabar untuk PON XXI

132
×

21 Atlet dan Pelatih Kota Cirebon Masuk Kontingen Jabar untuk PON XXI

Sebarkan artikel ini
Ketua KONI Kota Cirebon Wati Musilawati saat mengadakan konferensi pers disalah satu cafe di Cirebon, Jumat (25/1/2024). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON – Sebanyak 19 atlet dan 2 pelatih Kota Cirebon masuk dalam kontingen Jawa Barat padaPekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di Aceh pada 2024.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Wati Musilawati mengatakan, seluruh atlet dan pelatih asal Kota Cirebon sendiri sudah mengikuti pengukuhan Pelatda PON Jawa Barat di Kota Bandung.

“Alhamdulillah terdapat atlet-atlet kita yang berhasil masuk Pelatda dan diproyeksikan untuk berlaga pada PON 2024 di Aceh dan Sumut,” katanya, Jumat (26/1/2024).

Dirinya melanjutkan, atlet yang masuk dalam kontingen Jawa Barat tersebut didominasi dari cabang olahraga bola basket.

“Karena memang dari cabang olahraga basket kemarin banyak yang mendapatkan emas pada ajang peka olahraga provinsi (Porprov) , atlet basket sendiri terdiri dari 11 atlet putra dan putri serta 1 pelatih,” lanjutnya.

Ia menuturkan, selain basket terdapat 1 atlet taekwondo, 1 atlet gulat, 1 atlet panjat tening, 2 atlet muaytai dan 3 atlet softball.

“Sedangkan pelatih asal Kota Cirebon yang tergabung di Pelatda PON Jabar yakni, 1 pelatih basket dan 1 pelatih bowling,” tuturnya.

Wati mengungkapkan, akan ada mekanisme promosi dan degradasi pada cabor masing-masing.

“Kami berharap komposisi atlet kita tidak berkurang dari yang ditetapkan,” ungkapnya.*(Sakti)

TiketFest