Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

AHY Paparkan Tantangan yang Dihadapi Masyarakat saat Kampanye di Cirebon

254
×

AHY Paparkan Tantangan yang Dihadapi Masyarakat saat Kampanye di Cirebon

Sebarkan artikel ini
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketum Srikandi Demokrat Annisa LP Yudhoyono saat tiba di Tuparev, Kedawung, Kabupaten Cirebon, Senin (8/1/2024). Foto: Dialog/Sarrah

CIREBON– Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketum Srikandi Demokrat Annisa LP Yudhoyono tiba di Hotel Apita, Tuparev, Kedawung, Kabupaten Cirebon, Senin (8/1/2024).

Kedatangan putra dan menantu dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut sebagai gebrakan awal kampanye di tahun 2024.

Diketahui Cirebon menjadi kota pertama yang disambangi AHY dan Annisa pada masa awal kampanye di 2024 ini.

Setibanya di Cirebon, AHY disambut langsung oleh Anggota DPR RI Herman Khaeron dan ratusan kader Demokrat se-Cirebon raya.

AHY dalam sambutannya menyebutkan sejumlah tantangan yang dihadapi masyarakat dewasa ini, mulai dari masalah tenaga honorer, hingga bahan pokok yang mahal.

“Tenaga honorer hari ini di Cirebon paling lama berapa tahun. Ada yang 5, 10 dan seterusnya kan, tentunya masalah tenaga honorer akan kami perjuangkan,” ucapnya.

“Bahan pokok sekarang mahal ya,” tuturnya.

Tak hanya itu AHY juga menyinggung soal pupuk yang hari ini sangat mahal.

“Saya rasa hari ini pupuk cukup mahal, kasihan petani sudah pupuk mahal, belum cuaca yang tak menentu dan faktor lainnya yang akhirnya etano juga kesusahan,” ungkapnya.

AHY juga turut menyebutkan harga BBM subsidi bagi operasional nelayan yang cukup terbatas diperoleh nelayan.

“Nelayan butuh bahan bakar solar untuk melaut sedangkan terbatas,” ujarnya.

Hampir semua hal tersebut menjadi akar permasalahan impor pangan.

“Indonesia seharusnya tidak impor pangan, dengan catatan petani, nelayan, tidak kesulitan mendapatkan pupuk dan solar,” tegasnya.

Begitu pula dengan nasib gaji ASN, TNI, Polri, tenaga honorer, termasuk pensiunan yang patut diperjuangkan sehingga sejahtera.

“Gaji ASN, TNI, POLRI, Tenaga honorer, menurut saya harus naik agar sejahtera dan roda perekonomian berjalan baik,” tandasnya.

Terakhir, Anggota DPR RI sekaligus Caleg Herman Khaeron mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Cirebon sebagai kota pertama yang disambangi AHY di masa awal kampanye 2024 ini.

“Terima kasih dan seluruhnya karena Cirebon terpilih sebagai kota pertama yang disambangi Pak AHY di 2024 ini,” tutupnya.*(Sarrah)

TiketFest