Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Anies Baswedan Akui Akur dengan PDI Perjuangan

131
×

Anies Baswedan Akui Akur dengan PDI Perjuangan

Sebarkan artikel ini
Anies Baswedan saat berpidato pada forum Desak Anies. (ANTARA/HO-Dok Desak Anies)

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengakui hubungannya akur dengan para elite dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Anies juga mengucapkan selamat atas perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap PDI Perjuangan semakin solid dan terus menjadi pilar utama penjaga demokrasi di Indonesia.

“Akur terus dong,” kata Anies dikutip dari ANTARA, Kamis (11/1/2024).

Sebelumnya, usai debat ketiga capres pada Minggu (7/1/2024) malam, Anies terlihat bersalaman dan mengobrol dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Anies pun merahasiakan isi obrolannya dengan Puan Maharani. Tetapi, dia bersama cawapres Muhaimin Iskandar hanya fokus menyalami semua yang ada di lokasi debat.

“Selesai debat kami salaman dengan semua yang ada di situ, ya kalau tidak ada di situ (sekitar area debat, red), saya tidak salaman, karena otomatis mau cari di mana. Jadi, semua yang ada di situ kami salami, termasuk ada Mbak Puan,” kata Anies.

Sebelumnya, Capres nomor urut 3 yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo mengaku senang atas ucapan yang diberikan oleh Anies Baswedan.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini berharap ucapan tersebut merupakan bagian dari persahabatan di antara mereka.

“Mudah-mudahan ini bagian dari sebuah persahabatan,” katanya.*

TiketFest