Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Anton Rubianto Libatkan Gen Z untuk Bergerak di Dunia Politik: Pemilu Menentukan Masa Depan

399
×

Anton Rubianto Libatkan Gen Z untuk Bergerak di Dunia Politik: Pemilu Menentukan Masa Depan

Sebarkan artikel ini
Anton Rubianto (tengah) bersama pemuda (kanan) terima dan tindaklanjut aspirasi warga di Kampung Kedung Menjangan. Dok: Tim AR

CIREBON – Peran anak muda khususnya generasi Z di dunia politik sangat berpengaruh dalam pesta demokrasi lima tahunan, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Generasi Z sikap dan pilihannya di Pemilu ini menentukan situasi dan kondisi bangsa di masa yang akan datang, terlebih menuju Indonesia Emas pada tahun 2045.

Hal tersebut diungkapkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Cirebon dari Partai Golkar, Dapil III Kelurahan Argasunya dan Kalijaga, Anton Rubianto saat memberikan semangat dan dorongan kepada anak muda Kampung Kedung Menjangan Keluarahan Kalijaga Kota Cirebon, beberapa waktu yang lalu.

“Saya di masa kampanye ini menyasar sosialisasinya ke anak muda atau gen Z, karena saya menilai peran mereka penting di dunia politik ini untuk menentukan masa depannya,” ungkap Anton, Rabu (20/12/2023).

Tak tanggung-tanggung, Anton dalam upaya mengajak gen Z senang dan yakin terhadap dunia politik, ia selalu mengikutsertakan pemuda saat bertemu para keder Partai Golkar atau dengan calon konstituennya.

“Kami libatkan gan Z, keluhan dan aspirasi masyarakat disampaikan ke anak muda lalu dilanjutkan oleh kami dan langsung kami eksekusi. Kami ajak gen Z senang berpolitik,” tandasnya.*

TiketFest