Scroll untuk baca artikel
Berita

Bangun Jiwa Entrepreneur, UCIC Gelar Designpreneur

180
×

Bangun Jiwa Entrepreneur, UCIC Gelar Designpreneur

Sebarkan artikel ini
Talkshow designpreneur yang dilakukan di UCIC, Sabtu (24/2/2024). Foto: Dialog/Sakti
Talkshow designpreneur yang dilakukan di UCIC, Sabtu (24/2/2024). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON– Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) mengadakan talkshow designpreneur bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon.

Rektor UCIC, Chandra Lukita mengatakan, kegiatan designpreneur sendiri bertujuan untuk memanfaatkan hardskill mahasiswa agar dapat dikembangkan pada dunia usaha.

“Ini memperkuat wawasan mereka tentang entrepreneur terutama pada bidang desain,” katanya, Sabtu (24/2/2024).

Dirinya melanjutkan, pihaknya menyambut baik dengan diberikan ruang kepada mahasiswa UCIC oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon untuk mengembangkan usahanya.

“Kita menyambut baik, karena yang perlu diberikan kepada mahasiswa adalah ruang, kita bangun networking dan ruang yang ada di gedung bundar sendiri kita sambut baik,” lanjutnya.

Ia menuturkan, jiwa enterpreneur sendiri pada saat ini sangat penting dikarenakan dunia kerja saat ini semakin sempit dan jiwa entrepreneur harus segera dibentuk.

“Nantinya ruang untuk pekerjaan sendiri sudah mulai tergerus oleh perkembangan teknologi, sekarang jiwa enterpreneur ini menjadi opsi selain bekerja secara profesional,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon Agus Sukmanjaya mengatakan, mahasiswa desain memiliki potensi yang sangat besar dan bisa eksis didunia digital.

“Apapun ide, dan konsep yang dibuat harus detail dan bisa menginspirasi banyak orang saat ini anak-anak DKV bisa survive,” jelasnya.

Terkait dengan produk yang dibuat mahasiswa, Agus mengkritisi kurang seriusnya pembuatan produk tersebut.

“Mahasiswa harus lebih berani lagi dari segi bahan bajunya, mahal ga masalah, nantinya dijual dengan harga yang mahal tapi kualitasnya bagus,” jelasnya.***(Sakti)

TiketFest