Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Bupati Cirebon Ingatkan ASN untuk Jadi Pemilih yang Bisa Memilah

275
×

Bupati Cirebon Ingatkan ASN untuk Jadi Pemilih yang Bisa Memilah

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Aula Pesat Gatra, Mapolresta Cirebon, Rabu (6/11/2023). Foto: Dialog/Sarrah

CIREBON– Bupati Cirebon Imron mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi pemilih yang bisa memilah calon pemimpin pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut disampaikan Imron usai menghadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon, Senin (6/11/2023).

“Kita sudah dewasa dan jadilah pemilih-pemilih rasional itu bisa memilah. Memilih yang baik dan yang bisa menaati aturan-aturan yang telah dideklarasikan bersama,” ujar Imron.

Deklarasi yang dihadiri seluruh unsur Forkopimda dan masing-masing perwakilan partai politik itu diadakan secara virtual.

Deklarasi Pemilu Damai 2024 dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Agus Subiyanto. Dalam sambutannya, dia mengingatkan untuk tetap bersikap tenang dan damai dalam menghadapi Pemilu mendatang.

Imron, dalam acara yang sama, lanjut menyampaikan, seluruh unsur Forkopimda bersama TNI-POLRI mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas.

“Intinya di dalam deklarasi ini kita menjaga persatuan kesatuan kondusifitas di daerahnya masing-masing,” kata Imron.

“Tadi juga para perwakilan partai tanda tangan serta menyuarakan deklarasi damai yang dipimpin dan dikumandangkan oleh KSAD,” tambahnya.

Bupati berharap ke depan deklarasi ini tidak hanya menjadi deklarasi melainkan betul-betul disepakati dan diikuti oleh seluruh partai politik.

“Ya harapan kami depan bahwa yang disepakati bersama partai-partai harus diikuti dan kudu nurut dan apa yang kita deklarasi kan harus dilaksanakan,” tutupnya.*(Sarrah)

TiketFest