Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Cak Imin Memulai Hari Pertama Kampanye di Jawa Timur

385
×

Cak Imin Memulai Hari Pertama Kampanye di Jawa Timur

Sebarkan artikel ini
Calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Foto: IG@cakiminow

SURABAYA – Calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memulai hari pertama masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan mengunjungi beberapa daerah di Provinsi Jawa Timur.

Juru Bicara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies-Muhaimin atau “AMIN” Jawa Timur, Fauzan Fuadi menyatakan Cak Imin sudah mendarat di Bandara Juanda pada pukul 08.30 WIB, kemudian beranjak menuju Kabupaten Jombang, Jawa Timur untuk meminta doa restu ibundanya.

“Langsung sowan, minta doa restu, pamitan ke ibunya atau kami panggilnya eyang di Jombang, terus memulai kampanye lalu ziarah ke keluarga besar, leluhur di Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif, Denayar,” kata Fauzan dilansir dari ANTARA, Selasa (28/11/2023).

Setelah sowan ke rumah ibundanya dan melaksanakan ziarah di Jombang, Cak Imin dijadwalkan berangkat menuju Kabupaten Mojokerto untuk menghadiri rapat terbuka Relawan Jaringan Perempuan Nahdliyin.

“Kemudian lanjut ke Desa Suko, Kecamatan Suko, Mojokerto menghadiri rapat terbuka kurang lebih 1.000 orang kader Relawan Jaringan Perempuan Nahdliyin se-Kabupaten Mojokerto,” katanya.

Setelahnya, calon wakil presiden dari Anies Baswedan itu juga urun ambil bagian dalam acara pertandingan sepak bola persahabatan bersama para legenda klub Persebaya, di Lapangan Wedoro, Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Agenda itu dijadwalkan digelar pada pukul 15.00 WIB dan diikuti juga oleh Co Kapten Tim Provinsi (Timprov) Anies-Muhaimin Jawa Timur, Dhimam Abror.

“Nanti yang sepak bola sama legenda Persebaya itu sama Pak Dhimam Abror,” kata dia.

Cak Imin, kata Fauzan juga melaksanakan makan malam dan menyapa para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Taman Bungkul, Surabaya.

“Sekaligus ziarah ke Makam Mbah Bungkul, di Surabaya,” ucap dia.

Sebagaimana yang diketahui, per hari ini masa kampanye Pilpres 2024 resmi dimulai hingga berakhir pada 10 Februari 2024.

Pasangan “AMIN” melaksanakan masa kampanye secara terpisah, jika Cak Imin melaksanakan kampanye di Jawa Timur, maka calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dijadwalkan menggelar kegiatan di Jakarta.*

TiketFest