Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Cheerful Kids Competition 2.0: Ajang Kreativitas dan Potensi Anak Cirebon

184
×

Cheerful Kids Competition 2.0: Ajang Kreativitas dan Potensi Anak Cirebon

Sebarkan artikel ini
Cheerful Kids Competition
Foto bersama para pemenang lomba dalam ajang Cheerful Kids Competition. (FOTO: Sakamoto untuk Dialog)

CIREBON – Cheerful Kids Competition 2.0 sukses digelar pada Minggu (19/5/2024) di Grage City Mall Lantai 2, menampilkan semangat dan kreativitas anak-anak dari seluruh kota. Acara yang diikuti oleh 213 peserta usia 3-12 tahun ini berlangsung meriah dan penuh antusiasme.

Shinta Meilani, Ketua Pelaksana Cheerful Kids Competition 2.0, mengungkapkan rasa bangganya terhadap acara tahunan yang telah memasuki tahun kedua ini. “Cheerful Kids Competition merupakan agenda tahunan dari Growing Tree Edu Center. Tahun ini, kami kembali mengadakan di Grage City Mall dengan total peserta yang meningkat menjadi 213 anak dari PG, TK, dan SD di Cirebon,” ujar Shinta Meilani.

Acara ini diselenggarakan oleh Growing Tree Edu Center, yang terdiri dari Matematika Sakamoto JMC. GCM & Yogya Junction, Sempoa SIP TC. GCM, Mopi Baca Tulis Center Yogya Cherbon Junction, dan Startlight English. Kompetisi ini dirancang untuk menumbuhkan minat dan motivasi anak, menggali potensi intelektual, serta mengembangkan pola pikir logis, sistematis, kreatif, dan inovatif.

“Tujuan dari Cheerful Kids Competition adalah untuk menumbuhkan minat dan motivasi anak, menggali potensi intelektual mereka, serta menumbuhkan pola pikir yang logis, sistematis, kreatif, dan inovatif. Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk menunjukkan kemampuan mereka dan membentuk mental juara,” tambah Shinta.

Kompetisi ini terdiri dari delapan jenis lomba yang menarik, antara lain:

  1. Lomba Tracing Huruf & Angka dan Tarik Garis
  2. Lomba Melengkapi Huruf, Angka, dan Tebak Gambar
  3. Lomba Teka Teki Silang Gambar dan Berhitung
  4. Lomba Menyusun Kata & Menyalin Tegak Bersambung
  5. KG Logic Competition
  6. Guessing Pictures Competition
  7. Math Post Competition
  8. Counting Competition

“Kami bangga dapat menyelenggarakan lomba-lomba yang unik dan hanya ada di Kota Cirebon. Jenis-jenis lomba ini dirancang untuk memacu kreativitas dan kemampuan anak dalam berbagai aspek,” kata Shinta Meilani.

Cheerful Kids Competition 2.0 tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga sebagai tempat bagi anak-anak untuk belajar dan berinteraksi dengan teman sebaya mereka. Dengan diadakannya acara ini, Growing Tree Edu Center berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pendidikan anak-anak di Kota Cirebon.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi dari para peserta, Cheerful Kids Competition 2.0 berhasil menjadi ajang yang mendidik sekaligus menyenangkan, memberikan pengalaman berharga bagi semua yang terlibat.

TiketFest