Scroll untuk baca artikel
CirebonBerita

Lapas Kelas I Cirebon Ungkap Prilaku Ketujuh Narapidana Kasus Vina

188
×

Lapas Kelas I Cirebon Ungkap Prilaku Ketujuh Narapidana Kasus Vina

Sebarkan artikel ini

CIREBON– Prilaku ketujuh warga binaan yang berkaitan dengan kasus ini (Vina Cirebon) semuanya berkelakuan baik, bisa mengikuti pembinaan di dalam Lapas dengan baik. Hal tersebut diungkapkan Kabid Pembinaan Narapidana Lapas Kelas I Cirebon, Iwan Darmawan

“Mereka juga ikut pembinaan kepribadian, kemandirian, mereka ikuti dengan baik. Semuanya tidak ada permasalahan dengan warga binaan lain apalagi dengan petugas,” ucapnya, Rabu (22/5/2024) 

Saat ini, kata Iwan, mereka sedang tak ada di Lapas Kelas I Cirebon, dipinjamkan ke Polda Jabar ada pemeriksaan lebih lanjut (terkait kasus Vina Cirebon). 

“Sejak Senin, 20 Mei 2024 sifatnya pinjam. Melalui surat ke Kanwil terus ke kami, turun surat perintah untuk dipinjamkan ke Polda Jabar,” jelasnya. 

Ketujuh warga binaan tersebut, kata Iwan, masuk ke Lapas Kelas I Cirebon sejak 2 Juni tahun 2017.

“Vonisnya seumur hidup, kalau seumur hidup itu tidak ada remisi, tapi ada kesempatan pengusulan perubahan pidana, setelah menjalani lima tahun. Kami usulkan prosedurnya seperti itu,” ujarnya.

Ketujuh warga binaan tersebut yakni Supriyanto, Sudirman, Rivaldi Aditiya Wardana, Jaya, Hadi Saputra, Eko Ramadhani dan Eka Sandi.***

TiketFest