Scroll untuk baca artikel
BisnisCirebon

CIMB Niaga Terus Permudah Nasabah Mengakses Layanan dengan Platfrom Digital

718
×

CIMB Niaga Terus Permudah Nasabah Mengakses Layanan dengan Platfrom Digital

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Sejalan dengan terus meningkatnya kebutuhan perbankan masyarakat dan para pelaku usaha di Cirebon, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkomitmen untuk memperluas akses dan layanannya dengan mengoptimalkan platform digital untuk melengkapi layanan kantor cabang.

Melalui layanan digital, nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan dan finansial secara praktis dan fleksibel dari mana saja dan kapan saja, tanpa harus datang ke kantor cabang.

Layanan tersebut misalnya aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks yang memudahkan nasabah dalam membuka tabungan, transaksi sehari-hari, mengajukan pinjaman, hingga berinvestasi. 

Adapun nasabah bisnis dapat merasakan kemudahan dari layanan digital CIMB Niaga melalui BizChannel@CIMB, yang membuat berbagai transaksi bisnis menjadi lebih teratur dan efisien. Bagi nasabah merchant atau pemilik toko, CIMB Niaga juga menyediakan aplikasi OCTO Merchant, sehingga transaksi jual beli menjadi lebih praktis.

Selain platform digital, nasabah juga dapat menikmati layanan fisik melalui kantor cabang, baik konvensional maupun Syariah. Saat ini di Cirebon, CIMB Niaga mengoperasikan tiga kantor cabang konvensional, satu kantor cabang syariah, dan satu kantor kas syariah. 

Layanan tersebut didukung 38 mesin ATM/CRM CIMB Niaga untuk memberikan layanan optimal kepada nasabah #YangUtama. Nasabah juga dapat bertransaksi di jaringan ATM berlogo Mastercard, Cirrus, ATM Bersama, dan ATM Prima yang tersebar di Cirebon dan sekitarnya.

Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik menyatakan, Cirebon merupakan kota potensial yang menjadi pusat pertumbuhan perekonomian di wilayah timur Jawa Barat. 

Karena itu, untuk melayani nasabah dan mendukung kemajuan kota ini, CIMB Niaga hadir lebih dekat dan aktif berkontribusi melalui berbagai inisiatif di Cirebon. 

Di antaranya menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan Kejar Mimpi Goes to School, mengajak anak muda untuk semangat mengejar cita-cita melalui Kejar Mimpi Talks di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dan mengadakan Ngobrolin Biznis (Ngobiz) bersama para pengusaha rotan.

“Melalui layanan yang lengkap dan berbagai inisiatif tersebut, kami ingin menghadirkan pengalaman perbankan yang mudah sekaligus memberikan nilai tambah untuk mendukung kesuksesan nasabah. Sebagai bank yang mengutamakan customer centricity, CIMB Niaga berkomitmen untuk selalu mengutamakan kebutuhan nasabah dengan menyediakan produk dan layanan perbankan yang unggul, inovasi berkelanjutan, serta menawarkan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan finansial secara cepat dan lengkap,” kata Andiko pada acara Media Gathering Bersama CIMB Niaga di Cirebon, Kamis (11/7/2024), turut hadir sebagai narasumber Branch Manager Cirebon CIMB Niaga Finna Astuti.

Andiko menjelaskan, beragam inisiatif dan kemudahan layanan yang diberikan CIMB Niaga termasuk di Cirebon, baik melalui kantor cabang maupun kanal digital, turut berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja CIMB Niaga secara nasional. 

“Pada kuartal pertama 2024, CIMB Niaga melaporkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar Rp2,2 triliun, naik sebesar 7,8% year-on-year (Y-o-Y), dan menghasilkan earnings per share Rp 66,96” jelasnya. 

“Atas dukungan stakeholders khususnya para nasabah, kami dapat mengumumkan awal yang baik untuk tahun 2024. Pertumbuhan kredit/pembiayaan yang sehat dan indikator kualitas aset yang membaik menjadi dasar yang kuat bagi kami untuk terus memberikan nilai lebih. Ke depan, kami akan terus meningkatkan customer experience melalui inovasi digital. Dengan kemampuan sumber daya dan digital serta jaringan, kami siap menciptakan nilai jangka panjang dengan memprioritaskan kebutuhan para stakeholders dan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,” sambung Andiko.

Selain itu, sebagai bank yang aktif mengimplementasikan sustainability, hampir 26 persen dari total pembiayaan bank (atau setara dengan Rp54,8 triliun) mendukung transisi yang berkelanjutan menuju ekonomi rendah karbon, Perjanjian Paris, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya CIMB Niaga sebagai salah satu dari tujuh bank yang mewakili komitmen industri perbankan nasional dalam mencapai Net Zero Emission (NZE) Indonesia, yang ditargetkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

“Di samping itu, CIMB Niaga secara aktif melakukan berbagai inisiatif dan kegiatan yang sejalan dengan semangat keberlanjutan untuk masa depan bumi yang lebih lestari. Termasuk meningkatkan awareness terkait sustainability kepada seluruh pemangku kepentingan, salah satunya melalui rangkaian acara tahunan The Cooler Earth Sustainability Summit,” kata Andiko.

Adapun sebagai bagian dari corporate citizenship, CIMB Niaga memiliki perhatian besar kepada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya, Perseroan bekerja sama dengan United Nations Children’s Fund (UNICEF) mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah dan mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur.***

TiketFest