Scroll untuk baca artikel
Berita

Diduga Hendak Beraksi Curanmor, Pria Ini Diamankan Warga Lanjut ke Polsek

907
×

Diduga Hendak Beraksi Curanmor, Pria Ini Diamankan Warga Lanjut ke Polsek

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Talun AKP Suhada saat memeriksa terduga pelaku curanmor di Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jumat (6/10/2023). Foto: Dialog Indonesia/Sarrah

CIREBON– Beredar video di media sosial memperlihatkan pria di Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon diamankan warga ke sebuah tempat usai diduga kedapatan melakukan pencurian motor (curanmor) milik seorang warga setempat, Kamis (5/10/2023) malam.

Kapolsek Talun AKP Suhada membenarkan adanya kejadian tersebut. “Betul, dalam video itu ada seorang terduga pelaku curanmor yang sedang diamankam warga,” kata Suhada, Jumat (6/10/2023).

Kronologis singkat, dijelaskan Suhada, pihak kepolisian Talun mendapatkan laporan dari warga, bahwa ada diduga pelaku curanmor diamankan warga setempat.

“Mendengar laporan tersebut saya bersama anggota menuju TKP, dan saat di TKP terduga pelaku sudah diamankan di gudang milik warga,” jelasnya.

Menurutnya, modus terduga pelaku saat melancarkan aksinya yakni berpura-pura kenal dengan korban.

“Nongkrong biasa di warung pura-pura akrab dengan korban pemilik motor, dan menurut terduga pelaku sembari beli rokok, kunci masih menggantung di motor, ada kesempatan dicurilah motor korban,” katanya.

“Tapi karena kondisi cukup ramai, sehingga pelaku keburu diteriaki maling, dan tertangkap oleh warga yang berada di sekitar TKP,” imbuhnya.

Menurutnya, identitas terduga pelaku berinisial BS (35 tahun) warga asal Cilacap Jawa Tengah (Jateng) yang telah menetap di Cimanggung selama 4 bulan. “Pelaku bukan orang Cirebon,” ucapnya.

Sementara itu, terduga pelaku BS mengaku, dirinya tidak memiliki niatan untuk mencuri motor tersebut. “Niatnya cuma mau beli rokok, nggak mau nyuri,” katanya.

BS mengungkapkan tindakan tersebut kali pertama dilakukan.
“Baru sekali, sebelumnya belum pernah,” ucapnya.

Tidak memiliki pekerjaan tetap di Cirebon, BS mengaku kesibukkan sehari-harinya bermain burung merpati.

“Saya cuma main burung, kerjaannya juga ya itu,” ungkapnya.

Dari kejadian ini pihak kepolisian Talun mengamankan terduga pelaku untuk pemeriksaan lebih lanjut, serta mengamankan barang bukti satu unit motor jenis matik.*(Sarrah)

TiketFest