Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

Digagas Polresta Cirebon, Baksos dan Gebyar Penanggulangan Stunting Diapresiasi Pj Bupati Cirebon

376
×

Digagas Polresta Cirebon, Baksos dan Gebyar Penanggulangan Stunting Diapresiasi Pj Bupati Cirebon

Sebarkan artikel ini

CIREBON– Penjabat Bupati Cirebon, Drs. H. Wahyu Mijaya, SH.M.Si menghadiri kegiatan  Bakti Sosial (Baksos) dan Bantuan Sosial (Bansos) serta kegiatan penanggulangan stunting yang digagas oleh Polresta Cirebon.  

Acara yang berlangsung di Mapolresta Cirebon ini, dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cirebon.

Wahyu mengapresiasi Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, yang telah berinisiatif untuk mengadakan kegiatan tersebut. 

Menurut Wahyu, angka stunting di Kabupaten Cirebon saat ini mencapai sekitar 22,9 persen, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. 

“Kami berkomitmen untuk terus menurunkan angka stunting di Kabupaten Cirebon,” katanya dalam keterangan yang dikutip, Rabu (26/6/2024). 

Dalam memecahkan masalah stunting di Kabupaten Cirebon, pihaknya mengaku akan melakukan beberapa tahapan koordinasi untuk menurunkan angka stunting. 

“Kami akan berkoordinasi dengan Forkopimda untuk menekan angka stunting di Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.  

Dalam acara ini, kata Wahyu, Polresta Cirebon menyiapkan 1.000 paket sembako untuk kegiatan bakti sosial, serta 500 paket sembako khusus untuk penanggulangan stunting untuk masyarakat Kabupaten Cirebon. 

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Cirebon,” tuturnya. 

Sementara itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, menambahkan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin agar angka stunting dapat ditekan. 

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini, dari Pemda, BJB, dan stakeholder terkait,” ujarnya. 

Kolaborasi antara pemerintah daerah dan Polresta Cirebon diharapkan dapat menjadi langkah efektif dalam mengurangi angka stunting dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon.*** (Via)

TiketFest