Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Dukupuntang Terpilih Jadi Lokasi Syuting Film Baridin dan Suratminah Karya Prokopim Kabupaten Cirebon

700
×

Dukupuntang Terpilih Jadi Lokasi Syuting Film Baridin dan Suratminah Karya Prokopim Kabupaten Cirebon

Sebarkan artikel ini

CIREBON– Dorong pariwisata lokal, syuting Film Baridin dan Suratminah karya Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Kabupaten Cirebon akan digelar di Kecamatan Dukupuntang.

Kepala Bagian (Kabag) Prokompim, sekaligus Produser Film Baridin dan Suratminah Faisal Amir mengatakan, secara khusus tidak menargetkan pariwisata mengingat kewenangan tersebut ada di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar).

“Kita tujuan utama untuk branding unsur pimpinan baik itu Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda,” kata Faisal, Selasa (21/11/2023).

Adapun ada keuntungan lainnya, lanjut Faisal, seperti promosi pariwisata lokal itu merupakan efek domino dari projek yang digarapnya.

“Tapi, tentunya kami harap melalui karya kami ini bisa meramaikan dan memviralkan wisata lokal, makanya kita syuting di sekitaran Dukupuntang mulai dari Desa Sindang jawa, Cisaat, Giri nata, dan Matangaji, Kecamatan Sumber,” tambahnya.

Syuting Baridin dan Suratminah sendiri diungkapkan Faisal, akan dimulai per 29 November mendatang hingga diperkirakan akan selesai di Januari 2024.

“Insya Allah projek ini selesai di Januari mendatang,” ujarnya.

Selain mendukung wisata lokal serta mengenalkan sisi lain Kabupaten Cirebon, pemeran Film Baridin Suratminah 100 persen asli warga Kabupaten Cirebon.

“Melalui casting beberapa waktu lalu yakni 27 dan 28 Oktober kemudian keluar hasilnya di 8 November kemarin Alhamdulillah selain animo warga Kabupaten Cirebon tinggi, seluruhnya yang lolos merupakan wong dewek,” jelasnya.

Proses casting sendiri, kata Faisal dilakukan selayaknya casting film layar lebar pada umumnya, yakni melalui recruitment secara online kemudian dilakukan casting satu persatu.

“Karena kami dibantu oleh dapur rekaman milik mas Hanung Bramantyo, kami juga diberi saran dan masukan untuk melakukan casting kepada aktor dan aktris yang akan bermain sehingga, lebih profesional, matang dan pas atau sesuai porsi yang dibutuhkan,” paparnya.

Adapun progres film saat ini, ungkap Faisal, masih dalam tahapan persiapan untuk syuting perdana 29 November mendatang.

“Kami sedang persiapan, pokoknya nantikan Film Baridin dan Suratminah di bioskop kesayangan ya,” tutupnya.*(Sarrah)

TiketFest