Scroll untuk baca artikel
Bisnis

EnCity Urban Solutions Tawarkan KPI Butom di Kawasan Rebana ke Calon Investor

370
×

EnCity Urban Solutions Tawarkan KPI Butom di Kawasan Rebana ke Calon Investor

Sebarkan artikel ini
Presentasi enCity Urban Solutions dalam forum Rebana Expo di Gedung Negara, Kota Cirebon, Kamis (9/11/2023). Dok : Dialog/Hasan

CIREBON – Satu dari 13 KPI (Kawasan Peruntukan Industri) di wilayah Rebana yakni Butom (Buahdua, Ujungjaya dan Tomo) ditawarkan kepada investor baik dari dalam maupun luar negeri. Penawaran tersebut dari enCity Urban Solution dalam forum Rebana Expo 2023 di Gedung Negara Jalan Siliwangi Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, Kamis (9/11/2023).

“Kami ingin menjadikan Butom sebagai kawasan industri yang hijau dan terintegrasi untuk bisnis lokal maupun asing, kami membuka untuk investor untuk bekerja sama dengan kami karena kami memiliki lokasi yang strategis di antara 13 KPI yang ada,” ungkap Executive Assistant CEO enCity Urban Solutions, Muhammad Farhan kepada awak media.

Scroll ke bawah untuk lihat konten
Example 300x600
Advertisement

Menurutnya, total luas lokasi yang tersedia adalah 4000 hektare, namun yang difokuskan yakni 1700 hektare.

“Ada tiga kawasan yang kami rencanakan, kawasan itu adalah Buahdua, Ujungjaya dan Tomo. Jadi, itu ada di Kabupaten Sumedang,” jelasnya.

Dikatakan Farhan, ada tiga fokus industri di Jawa Barat, pihaknya menyesuaikan hal tersebut terkait apa yang ditawarkan kepada investor.

“Tiga industri itu yakni textile dan baju, makanan dan kayu atau furniture. Kami juga menambah proposal itu adalah industri kimia. Agar bahan kimia itu tidak impor lagi,” ungkapnya.

Pihaknya akan mencari investor dan developer dari seluruh penjuru dunia. “Sejuah ini masih dalam proses pitching, kami membuka siapapun yang mengundang kami untuk menjelaskan lebih jauh,” katanya.

Penawaran tersebut pun, kata Farhan, akan dibawa ke beberapa negara dengan berkolaborasi dengan tim Rebana.

“Negara mitra kami ada di Vietnam, Singapura dan Indonesia,” katanya.

Ia mengungkapkan, enCity bukan konsultan baru di bidang industri, sudah terkenal di Vietnam dan Singapura.

“Kami estimasikan nantinya ada 130 ribu lowongan pekerjaan di kawasan itu, 11.500 di antaranya untuk warga lokal, 30 menit dari kawasan,” katanya.