Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Gibran Bantah Makan Siang Jokowi Bareng Prabowo Sebagai Bentuk Dukungan

170
×

Gibran Bantah Makan Siang Jokowi Bareng Prabowo Sebagai Bentuk Dukungan

Sebarkan artikel ini
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara Gimmick Kreatif di salah satu kafe di Jalan Sudarsono, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Selasa (30/1/2024). Foto: Dialog/Haqi

CIREBON– Gibran Rakabuming Raka membantah pertemuan makan siang Presiden Joko Widodo dan Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024) sebagai dukungan pada paslon tersebut.

Ditemui dalam acara Gimmick Kreatif di salah satu kafe, Jalan Sudarsono, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Selasa (30/1/2024), Gibran menyebutkan kalau ia hanya fokus melakukan kampanye ke berbagai daerah.

“Saya gak tahu, kita kan muter terus, tanya yang bersangkutan lah ya,” kata Gibran.

Untuk diketahui, Jokowi dan Prabowo makan siang di sebuah warung bakso, di kawasan Magelang. Dari video yang beredar, Jokowi mengenakan batik, sementara Prabowo memakai kemeja biru muda.

Pertemuan terbuka antara Jokowi dan Prabowo seperti ini merupakan yang kedua kali dalam satu bulan terakhir. Sebelumnya, kedua makan malam bersama di sebuah restoran di kawasan Jakarta Pusat pada 5 Januari 2024.

Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan merespons dengan satire pertemuan makan siang antara Presiden Joko Widodo dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah pada Senin (29/1/2024).

Anies mendoakan supaya santap siang bersama antara Jokowi dan Prabowo enak dan sedap. “Ya mudah-mudahan baksonya enak ya,“ kata Anies di Kampung Muka Ancol, Senin (29/1/2024).

Anies tak terlalu mempedulikan manuver politik Jokowi yang dalam beberapa momen mulai menunjukkan sikap tidak netral. Ia hanya ingin fokus untuk memikirkan dan menyampaikan gagasan perubahan ke masyarakat.*(Haqi)

TiketFest