Scroll untuk baca artikel
Dialog PemiluCirebon

Hari Terakhir Kampanye, Bagama Gaet Suara Penggemar Burung Kicau

321
×

Hari Terakhir Kampanye, Bagama Gaet Suara Penggemar Burung Kicau

Sebarkan artikel ini
Bagama Kicau Championship di Kawasan Stadion Bima, Sabtu (10/2/2024). Dok: Dialog/Hasan

CIREBON – Di hari terakhir masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Sabtu 10 Februari ini, Relawan Baraya Ganjar-Mahfud (Bagama) menggelar kampanye dengan cara menyelenggarakan lomba kicau burung di Kawasan Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

“Bagama merupakan salah satu relawan yang fokusnya di Provinsi Jawa Barat untuk kemenangan Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3,” ujar Sekretaris Jendral Bagama Ciayumajakung, Francis Widaswara.

Ia mengungkapkan, relawan ini tujuannya untuk menaikkan elektabilitas dan menggaet massa yang lebih banyak, salah satunya melalui perlombaan kicau burung ini.

“Ini acara perlombaan se-Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) namanya Bagama Kicau Championship,” jelasnya.

Lomba kicau ini, lanjutnya, menambah optimistis pihaknya untuk kemenangan Ganjar-Mahfud dengan presentase 50 persen lebih atau menang satu putaran.

“Di sini adalah basisnya “merah” basisnya “banteng”, karena dilihat dari eksekutif dan legislatifnya dari PDI Perjuangan,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, kampanye menggunakan momen lomba kicau burung ini, karena penggemar burung kicau ini banyak peminatnya.

“Bisa mendatangkan lebih 1.346 peserta lomba, jadi kami optimistis,” ujarnya.***

TiketFest