Scroll untuk baca artikel
Hiburan

IDEAFEST 2023 Mengajak Kreator untuk Mendorong Perkembangan Industri Kreatif

1179
×

IDEAFEST 2023 Mengajak Kreator untuk Mendorong Perkembangan Industri Kreatif

Sebarkan artikel ini
Para pembicara di acara konferensi pers Kick Off IDEAFEST 2023 "Lead The Leap" di Jakarta, Selasa (22/08/2023) (ANTARA/Fitra Ashari)

JAKARTA – IDEAFEST, festival kreatif terbesar di Indonesia, kembali hadir dalam edisi ke-12 dengan tujuan mendukung dan mendorong perkembangan industri kreatif di Tanah Air.

Co Chairman IDEAFEST, Desy Bachir, menjelaskan bahwa tema tahun ini, “Lead The Leap”, bertujuan untuk mengajak seluruh pelaku industri kreatif untuk berkolaborasi guna mendukung Indonesia sebagai kekuatan ekonomi kreatif global.

IDEAFEST 2023 mengedepankan peran pemain dan pemimpin di industri kreatif untuk mencapai kesuksesan.

“Kami fokus bukan hanya menjadikan ‘Lead The Leap’ sebagai tema, tetapi juga untuk mengajak semua pemain industri untuk melakukan perpindahan dan memimpin lompatan, serta beradaptasi dengan perubahan dan berusaha untuk meraih prestasi,” kata Desy yang dikutip dari ANTARA, Selasa (22/8/23)

Melalui IDEAFEST 2023, Desy ingin mendorong seluruh pelaku industri kreatif untuk berkontribusi dalam inovasi dan merangkul peran mereka dalam mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara yang berprestasi di bidang kreativitas pada tahun 2045.

IDEAFEST 2023 kali ini mengedepankan kolaborasi antar komunitas guna membangun inovasi yang terus relevan dari tahun ke tahun, agar dapat memenuhi ekspektasi para audiens yang menghadiri acara ini.

Nazira C Noer, aktris dan seniman, menyatakan bahwa dampak pandemi telah mengajarkan para pelaku industri kreatif untuk bersama-sama menciptakan inovasi yang dapat memperkuat sektor bisnis industri kreatif.

“Kreativitas tidak hanya tentang menghasilkan karya, tetapi juga tentang menciptakan sistem baru untuk membangun bisnis yang mampu menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan meningkatkan kualitas hidup,” ujar Nazira.

Ia juga menyambut positif IDEAFEST 2023 sebagai kesempatan untuk mengumpulkan para kreatif dan berbagi pandangan, serta membangkitkan semangat orang lain untuk terlibat dalam perubahan yang terus berkembang dalam industri kreatif.

Selain itu, Deddy Corbuzier, seorang kreator konten di media sosial, menekankan potensi besar masyarakat Indonesia dalam menciptakan konten kreatif yang berdampak baik pada pengguna media sosial lainnya, seiring dengan meningkatnya penggunaan media sosial di negara ini.

“Dengan tidak disadari, kita semua adalah kreator konten. Bagaimana kita bisa menggunakan media sosial dengan lebih baik untuk memamerkan kreativitas kita agar tidak kalah dengan negara-negara lain,” katanya.

IDEAFEST 2023 “Lead The Leap” akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023. Lebih dari 200 pembicara, termasuk Dian Sastrowardoyo, Rahayu Saraswati, Andra Alodita, Nucha Bachri, dan lainnya, dijadwalkan akan berpartisipasi dalam acara tersebut. Tiket pre-sale sudah dapat dibeli melalui situs web ideafest.cognitix.id.***

TiketFest