Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Jokowi Enggan Tanggapi Penilaian Anies dan Ganjar Terkait Kinerja Kemhan

174
×

Jokowi Enggan Tanggapi Penilaian Anies dan Ganjar Terkait Kinerja Kemhan

Sebarkan artikel ini
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (kanan), capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri), dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo beradu gagasan dalam Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo tidak menanggapi penilaian yang disampaikan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo mengenai kinerja Kementerian Pertahanan (Kemhan) dalam Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam.

Jokowi meminta awak media menanyakan hal itu secara langsung kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga mengikuti debat sebagai capres.

Hal itu disampaikan Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, di Gerbang Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

“Tanyakan ke menhan,” kata Jokowi dikutip dari ANTARA, Senin (8/1/2024).

Sebelumnya, dalamn Debat Ketiga Capres Pemilu 2024, capres nomor urut 1 Anies Baswedan memberikan pertanyaan kepada capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo terkait nilai kinerja dari Kemhan, yang saat ini dipimpin oleh capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Dalam debat ketiga yang mengusung tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri tersebut, Ganjar memberikan skor lima untuk kinerja Kemhan.

Selanjutnya, Ganjar pun menanyakan pertanyaan serupa kepada Anies dan dijawab dengan memberikan skor 11 dari skala 100.

Ganjar Pranowo sendiri pernah memberikan penilaian terhadap kinerja penegakan hukum dengan skor serupa, yaitu lima.*

TiketFest