Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Kombes Pol Sumarni Resmi Jadi Kapolresta Cirebon

206
×

Kombes Pol Sumarni Resmi Jadi Kapolresta Cirebon

Sebarkan artikel ini
Pejabat baru Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni saat mengantar kepergian pejabat lama Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman dan Ny. Tia Arif Budiman, Kamis (11/1/2024). Foto: Dialog/Sarrah

CIREBON– Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni kini resmi menjabat Kapolresta Cirebon menggantikan pejabat lamanya Kombes Pol Arif Budiman, Kamis (11/1/2024).

Melalui acara farewell dan welcome parade, pejabat lama Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman bersama NY Tia Arif Budiman mengelilingi Mapolresta Cirebon sembari berpamitan kepada seluruh personel dan dihantarkan dengan tradisi pedang pora.

Begitu pun sebaliknya, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni disambut dengan tradisi pedang pora dan menyapa para personel.

Diketahui pejabat lama Kapolresta Cirebon yakni Kombes Pol Arif Budiman kini menjabat analis kebijakan madya bidang binkar SSDM Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-33 T.A 2024.

Sementara itu, Kombes Pol Sumarni, sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Metro Bekasi.

Dihantarkan hingga memasuki mobil, pria yang akrab disapa Arif tersebut menyempatkan berpamitan dengan puluhan tukang ojek, pedagang kaki lima (PKL), dan sejumlah staf khususnya Humas Polresta Cirebon.

Berdasarkan pantauan Dialog, pria yang menjabat sebagai Kapolresta Cirebon sejak Juni 2021 tersebut tak hanya menghampiri puluhan warga tersebut melainkan berswafoto.

Dalam Apel Farewell Parade, Kombes Pol Arif Budiman, mengutarakan rasa terima kasih kepada keluarga besar Polresta Cirebon atas dukungan dan bantuannya yang diberikan selama mengemban amanah sebagai Kapolresta Cirebon.

Ia mengaku Polresta Cirebon merupakan salah satu tim terbesar yang pernah diikutinya selama bertugas sebagai anggota Polri.

Ia pun merasa sangat terhormat diberikan kesempatan untuk memimpin tim sebesar Polresta Cirebon.

“Kami juga menghaturkan maaf apabila ada tutur kata maupun perbuatan yang pernah menyinggung baik yang disengaja atau tidak disengaja, tetapi ini semua tidak lain demi kebaikan organisasi Polri dan khususnya Polresta Cirebon,” ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, mengungkapkan suatu kehormatan dan kebanggaan bisa bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Polresta Cirebon.

Terlebih melanjutkan kepemimpinan Kombes Pol Arif Budiman, yang sangat luar biasa hingga menorehkan banyak prestasi.

“Ini menjadi tantangan kita untuk mempertahankan prestasi tersebut,” katanya.

“Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh personel Polresta Cirebon sehingga bisa bersama-sama melanjutkan dan mempertahankan jejak prestasi beliau (Kombes Pol Arif Budiman) di Kabupaten Cirebon,” tandas Sumarni.*(Sarrah)

TiketFest